KNPI bagikan sembako kepada petugas kebersihan Baturaja

id knpi, bagikan sembako

KNPI bagikan sembako kepada petugas kebersihan Baturaja

DPD KNPI Kabupaten Ogan Komering Ulu di Baturaja, Jumat membagikan sembako kepada petugas kebersihan dan anak yatim di sejumlah panti (Foto: antarasumsel.com/Edo Purmana/Parni)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan, membagikan sebanyak 300 paket bingkisan barang kebutuhan pokok kepada petugas kebersihan dan juga anak yatim dari empat Panti Asuhan di Baturaja.

Bhakti sosial ini dilakukan dalam rangka Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-88 di Sekretariat DPD KNPI Ogan Komering Ulu (OKU) di Baturaja, Jumat dihadiri Wabup OKU Johan Anuar, Ketua Komisi III DPRD, Rusman Junaedhi, Asisten I Setda OKU Mirdaili, Kadisporabudpar, Paisol Ibrahim, serta antusias masyarakat memadati halaman markas pemuda tersebut.

Ketua DPD KNPI OKU, Imron Husni menyampaikan, kegiatan tersebut untuk memupuk semangat berbagi terhadap pemuda di daerah itu.

Melalui kegiatan yang bertemakan "Kita Semua Satu", menunjukkan jika pemuda memiliki kepedulian sosial terhadap masyarakat sekitar dalam hal ini para pahlawan kebersihan (petugas kebersihan-red).

"Banyak hal yang dapat pemuda lakukan dalam berkontribusi kepada daerah. Jelas apa yang kami lakukan ini tidaklah seberapa, namun semangat kami miliki untuk berbuat akan terus ditingkatkan dan ke depan bisa lebih besar lagi dan juga jangkuan luas," katanya.

Dia berharap, pemuda haruslah bersatu untuk menyongsong besarnya pengaruh globalisasi saat ini.

Dirinya tidak ingin pemuda tergilas zaman dan lemah, sehingga hanya dapat berpangku tangan serta mudah dipengaruhi hal-hal negatif dari luar.

"Pemuda sekarang harus mengambil peranan untuk meningkatkan kemajuan daerah. Juga menumbuhkan rasa percaya diri, sehingga mampu menghadapi tantangan modernisasi yang begitu besar pengaruhnya terhadap pribadi pemuda," jelasnya.

Sementara, Wabup OKU, Johan Anuar menyampaikan, pemuda OKU di bawah organisasi KNPI memiliki program inisiatif kepada masyarakat yang patut diapresiasi dan diacungi jempol, karena kegiatan dilakukan murni dari pemuda tanpa menggunakan dana APBD.

"Itu hebatnya pemuda jika sudah tertanam jiwa sosial yang tinggi di dalam dirinya. Makanya, saya sangat yakin pemuda yang dimiliki OKU bisa diandalkan untuk menerima tongkat estafet pemerintahan di masa mendatang," katanya.

Ia berharap, pemuda harus terus eksis dan berkiprah serta berperan aktif untuk pembangunan OKU.

"Saya waktu usia muda dulu juga pernah dipercaya sebagai Ketua KNPI OKU. Jadi saya tahu persis perkembangan, dan yang terjadi sekarang dari sekian tahun lalu terlihat perubahan sangat signifikan," kata Johan Anuar.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar