Anies: pedagang pasar minta pasokan barang diatur

id anies, harga barang, pasokan barang ke pasar

Anies: pedagang pasar minta pasokan barang diatur

Anies Baswedan (FOTO ANTARA)

Jakarta (ANTARA Sumsel) - Bakal calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan sejumlah pedagang pasar meminta dia mengatur pasokan barang-barang kebutuhan pokok agar harga jual di pedagang tidak terlalu tinggi.

"Mereka mengeluhkan hal yang sering kita bicarakan belakangan ini, yaitu tentang harga kebutuhan pokok yang dari hari ke hari semakin tinggi," kata Anies di Cakung, Jakarta Timur, Jumat.

Anies mengatakan pedagang mengusulkan agar pasokan bahan kebutuhan pokok ke pedagang pasar bisa langsung dari petani sehingga harga distribusi bisa lebih murah dan harga barang tidak semakin tinggi.

Menurut Anies, permintaan dan usulan para pedagang pasar itu sesuai dengan apa yang selama ini disampaikan pasangan Anies-Sandiaga Uno yang memprioritaskan kestabilan harga kebutuhan pokok.

Terkait pernyataan dukungan dari Komite Pedagang Pasar, Anies menyampaikan apresiasi dan menyatakan aspirasi mereka akan menjadi bagian dari rencana penyusunan program-program Anies-Sandiaga.

"Insya Allah. Untuk menyelesaikan banyak persoalan di Jakarta perlu keterlibatan dari masyarakat secara umum. Bukan hanya gubernur, tetapi juga masyarakat," tuturnya.

Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 akan diikuti tiga pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur.

Mereka adalah Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat yang diusung PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Hanura dan Partai Nasdem, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni yang diusung Partai Demokrat, PPP, PKB dan PAN dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang diusung Partai Gerindra dan PKS.