PDIP tunggu hasil survei pilkada Musi Banyuasin

id pdip sumsel, pdi perjuangan, bendahara dpd pdip sumsel, yudha rinaldi, pilkada musibanyuasin, calon bupati muba

PDIP tunggu hasil survei pilkada Musi Banyuasin

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel Giri Ramanda Kiemas (kiri) didampingi Bendahara DPD PDI P Sumsel Yudha Rinaldi (kanan) saat konfrensi pers di kantor DPD PDI P di jln Basuki Rahmat, Palembang, Minggu (21/6). (Foto Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/15/Den

Palembang (ANTARA Sumsel) - PDI Perjuangan Sumatera Selatan masih menunggu hasil survei untuk mengusung bakal calon bupati/wakil bupati pada pemilihan kepala daerah Musi Banyuasin tahun 2017.

"Mengenaik pilkada Musi Banyuasin, kami masih menunggu hasil survei," kata Bendahara DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan Yudha Rinaldi saat dihubungi di Palembang, Rabu.

Menurut dia, untuk pilkada Musi Banyuasin 2017 harus ada kader, karena di kabupaten tersebut PDI Perjuangan merupakan petahana (incumbent) dan pimpinan DPRD di daerah tersebut.

Apakah posisi kader nanti sebagai bakal bupati atau wakil bupati, masih menunggu hasil survei, katanya.

Ia mengatakan, masih menunggu perintah dari DPP PDI Perjuangan.

Sementara mengenai calon gubernur Sumsel pada pilkada 2018, ia menuturkan, karena masih lama dilaksanakan, maka fokus sekarang pada pilkada Musi Banyuasin yang sudah di depan mata.

Pada tahun 2017 di Sumatera Selatan hanya ada satu daerah yang melaksanakan pilkada yaitu Kabupaten Musi Banyuasin. Selanjutnya tahun 2018 ada sembilan kabupaten/kota dan pilkada gubernur.