Tol Palembang-Indralaya selesai sebelum Asian Games

id jalan tol, tol palindra, jalan tol palindra, tol palembang indralaya, pembangunan, infrastruktur

Foto udara pembangunan Jalan Tol Trans Sumatra ruas Palembang Indralaya (Palindra) Seksi I Palembang-Pemulutan di Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir (OI), Sumatera Selatan, Kamis (12/5). (Foto Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/16/den)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pembangunan jalan tol Palembang-Indralaya, Sumatera Selatan ditargetkan selesai sebelum pelaksanaan Asian Games tahun 2018, dan hingga sekarang pengerjaannya tetap jalan.

"Pembangunan jalan tol Palembang-Indralaya tetap jalan," kata Anggota Komisi V DPR RI, Fauzih Amro saat melakukan kunjungan ke daerah pemilihannya Sumatera Selatan di Palembang, Minggu.

Menurut dia, sebagian Komisi V DPR RI sudah meninjau langsung pembangunan jalan tol Palembang-Indralaya dan tidak ada masalah, karena anggaran sudah ada dan lahannya tersedia.

Begitu juga untuk pembangunan jalur light rail transit/LRT (kereta ringan) di Kota Palembang, tetap berjalan, katanya.

Ia mengatakan, untuk jalan nasional di wilayah Sumatera Selatan dianggarkan hampir Rp2,5 triliun baik melalui APBN yang induk maupun APBN perubahan 2016.

Jalan nasional di Sumsel sekitar 1.800 sampai 2.000 kilometer, ujar wakil rakyat tersebut.

Ia menyatakan, jalan tol Palembang-Indralaya, LRT kemudian jembatan Musi IV, jalan trowongan simpang bandara, jalan-jalan nasional semua selesai, tidak ada masalah.

Jadi, untuk proyek-proyek besar di Sumsel yang anggarannya dari APBN diharapkan selesai pada awal 2018 atau sebelum Asian Games 2018, katanya.

Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar