Pemilik usaha penyewaan mobil sediakan armada baru

id rental mobil, mobil, kendaraan sewa

Ilustrasi (Foto Antarasumsel.com/13/Awi/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pemilik usaha penyewaan mobil di Palembang, Sumatera Selatan, menjelang Idul Fitri 1437 Hijriyah mengatasi banyaknya permintaan peminjaman kendaraan roda empat dengan menyediakan armada baru.

Armada baru yang masih menggunakan nomor polisi plat putih sudah mulai disewakan untuk memenuhi tingginya permintaan masyarakat yang membutuhkan kendaraan guna keperluan silaturahim di dalam kota dan mudik lebaran, kata Sendi, pengelola usaha jasa penyewaan mobil (rent car) di Palembang.

Menurut dia, lonjakan permintaan penyewaan mobil ditempatnya "JMS Rent Car" sudah biasa terjadi setiap menjelang lebaran. Karena itu pihaknya telah mengantisipasinya dengan membeli beberapa armada baru.

"Untunglah beberapa mobil jenis Avanza dan Innova yang dipesan sejak dua bulan lalu datang tepat waktu, sehingga bisa langsung disewakan kepada pelanggan yang membutuhkan kendaraan untuk merayakan hari besar keagamaan umat Islam itu," ujarnya.

Dia menjelaskan, delapan unit mobil baru dan 25 unit armada lama jenis minibus (Kijang Inova dan Avanza) saat ini sudah berada di tangan penyewa semua.

Mobil sewaan tersebut sebagian besar disewa untuk mudik Lebaran bersama keluarga ke Pulau Jawa dan Sumatera serta beberapa unit lainnya terutama yang nomor polisinya masih profit/plat putih disewa untuk kegiatan di dalam Kota Palembang dan mudik ke sejumlah daerah dalam Provinsi Sumsel lainnya.

Sementara pemilik usaha lainnya, Fadly mengatakan, seperti tahun sebelumnya permintaan penyewaan mobil menjelang Idul Fitri meningkat dan membuat pihaknya kewalahan memenuhi permintaan masyarakat yang membutuhkan kendaraan roda empat itu.

"Dalam kondisi ramai sekarang kekurangan armada sehingga banyak yang tidak dapat dipenuhi permintaannya. Berapa unitpun kendaraan yang tersedia di garasi bisa dipastikan disewa," ujar dia.

Mengenai tarif sewa mobil, untuk mobil jenis Kijang Inova yang dibawa sendiri oleh penyewa dengan tarif Rp400.000 per hari dan mobil Avanza disewakan Rp350.000 per hari.

Sedangkan jika penyewa mobil meminta disediakan sopir, dalam suasana sekarang ini dikenakan biaya tambahan sebesar Rp150.000 per harinya untuk dalam kota dan 250.000 per hari jika akan mudik lebaran ke Pulau Jawa, kata dia pula. 
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar