PNS segera miliki apartemen Jakabaring Palembang

id apartemen jakabaring,rusunami, rumah susun hak milik, infrastruktur

PNS segera miliki apartemen Jakabaring Palembang

Ilustrasi - Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (kanan) didampingi Gubernur Sumsel Alex Noerdin (ketiga kanan) melihat maket rumah susun umum dan wisma atlet di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (9/6) (Foto Antarasumsel.com/N

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pegawai Negeri Sipil dalam jajaran Pemerintah Provinsi dan kabupaten/kota di Sumatera Selatan segera memiliki apartemen di kawasan olahraga Jakabaring Palembang, karena sekarang proyek itu sedang tahap pembangunan.

Pemprov akan menjual apartemen Jakabaring yang diutamakan bagi kalangan PNS, kata Sekda Provinsi Sumsel, Mukti Sulaiman usai sosialisasi penjualan apartemen bersubsidi Jakabaring di Palembang, Senin.

Menurut dia, apartemen yang dibangun sebagai rumah susun milik itu hunian paling nyaman, karena dilengkapi dengan fasilitas memadai sekaligus terintegrasi dengan jalur kereta api ringan (LRT).

"Nantinya setelah selesai dibangun apartemen itu akan dijual dan dipriotitaskan kepemilikan bagi PNS, karena pembangunannya menggunakan lahan milik pemerintah Provinsi Sumsel," ujar Sekda.

Sehubungan itu pihaknya mensosialisasikan dan memberikan kesempatan kepemilikan apartemen tersebut kepada PNS di provinsi serta kabupaten dan kota di Sumsel secara mencicil, katanya.

Sementara General Manager Perum Perumnas Regional II, R Budiyanto mengatakan, sosialisasi pertama ini dengan harapan seluruh kabupaten dan kota dapat mengetahui adanya program apartemen selanjutnya memberitahukan kepada PNS di daerahnya masing-masing.

Memang, pembangunan apartemen itu bertujuan antara lain untuk pemenuhan kebutuhan perumahan rakyat, sebagai pendukung sarana prasarana Asian Games tahun 2018.

Selama pelaksanaan Asian Games apartemen tersebut dipakai sementara yang dipinjam dari pemilik, kata dia.

Ia menambahkan, tempat hunian 23 lantai tersebut tidak disebut rumah susun milik tetapi apartemen, karena fasilitas yang ada sekelas hotel bintang tiga.