PDIP tentukan calon bupati Musi Banyuasin Juni

id pdip, pdi perjuangan, calon bupati muba, pilkada musi banyuasin, ketua dpd pdip sumsel, hm giri ramanda n kiemas

PDIP tentukan calon bupati Musi Banyuasin Juni

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel Giri Ramanda Kiemas (Foto Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/15/Den)

Palembang (ANTARA Sumsel) - PDI Perjuangan akan menentukan bakal calon bupati/wakil bupati yang akan maju pada pemilihan kepala daerah Musi Banyuasin 2017 terakhir yakni sekitar Juni 2016.

"Last minute atau sekitar Juni 2016," kata Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan, HM Giri Ramanda N Kiemas saat ditanya kapan partai itu menetapkan bakal calon bupati/wakil bupati yang akan diusung pada pemilihan kepala daerah Musi Banyuasin (Muba) 2017 di Palembang, Senin.

Menurut dia, psikotes untuk bakal calon bupati/wakil bupati Musi Banyuasin itu sudah dilakukan, tahapan selanjutnya akan dilakukan rapat dan survei.

"Akhir bulan Mei ini akan dilakukan survei dan awal Juni 2016 rapat dalam menentukan bakal calon bupati/wakil bupati Musi Banyuasin yang akan maju," katanya.

Sementara mengenai peluang koalisi yang akan dilakukan, ia mengatakan, kalau komunikasi mereka bangun dengan beberapa partai politik, karena memang kondisi di Musi Banyuasin PDI Perjuangan kurang satu kursi untuk mencalonkan.

"Tetapi, realitanya nanti kita semua akan sampaikan ke dewan pimpinan pusat partai mengenai kemungkinan-kemungkinan yang bakal terjadi dan bisa dilakukan. Terakhir kita menyerahkan ke pimpinan pusat," ujarnya.

Sebelumnya terkait dengan pelaksanaan Pilkada Musi Banyuasin, Badan Pengawas Pemilu Sumatera Selatan juga sudah membuka pendaftaran calon panitia pengawas pilkada Kabupaten Muba 2017.

Pendaftaran calon Panwas Musi Banyuasin itu sudah dilaksanakan pada 21-27 April 2016 dan tim seleksi akan melakukan tes tertulis pada 10 Mei 2016.