Tara, penderita tumor ganas akhirnya meninggal dunia

id tara, tumor, nurul, penderita tumor

Tara, semasa hidup sebelum kakinya diamputasi (Foto Antarasumsel.com/15/Indra Goeltom)



Palembang (ANTARA Sumsel) - Nurul Nazila atau akrab disapa Tara (15 tahun) yang menderita penyakit tumor atau terjadi pembengkakan membesar di bagian kaki sebelah kiri akhirnya meninggal dunia di kediamannya Jl. Poltek Lr. Padang Kapas 1 Kelurahan Bukit Lama Palembang, Sabtu pagi sekitar pukul 09:30 WIB.

Tara, anak keempat dari pasangan Sobri dan Duk itu pada awal tahun 2015 mendapat perawatan intensif di RSU Moch Husain Palembang menggunakan fasilitas program jaminan kesehatan masyarakat (Jamkesmas) serta bantuan Diknas kota dan para dermawan.

Namun tim dokter RS Moch Husin akhirnya terpaksa mengamputasi kaki almarhumah tersebut guna menyelematkan dia dari penyakit tersebut.

Setelah amputasi Tara hampir setahun mendapat perawatan jalan secara kemotrafi intensif oleh tim medis. Kondisinya pun terus membaik. Almarhum dalam perawatan menggunakan kursi roda, dan belum bisa pakai kaki palsu karena kondisi kesehatannya belum begitu pulih.

Menurut Wawan, saudara tertua almarhumah, Tara pada Sabtu pagi itu kondisinya masih sehat bahkan sempat keliling lingkungan kediamannya menggunakan kursi roda yang dikawal saudaranya.

"Pagi tadi adik saya ini masih sehat bugar bahkan sempat bercanda dan minta dimandikan. Namun Tuhan berkata lain Tara mengeluh kesakitan dan langsung menghembuskan napas terakhir," kata Wawan.

Tara yang merupakan lulusan SMP Negeri 32 Palembang akan dikebumikan di TPU Kandang Kawat Jl. Poltek Bukit Lama sekitar pukul 16:00 WIB.(I016)

Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar