Kinerja PD Swarna Dwipa tunjukan peningkatan

id pd swarna dwipa, pansus dprd, lkpj gubernur, anggota dprd, MF Ridho

Palembang (ANTARA Sumsel) - Kinerja perusahaan daerah Swarna Dwipa pada 2015 menunjukkan adanya peningkatan pendapatan, kata Ketua Panitia Khusus III DPRD Sumatera Selatan MF Ridho pada pembahasan dan penelitian terhadap laporan keterangan pertanggungjawaban gubernur tahun anggaran 2015.

"Pada akhir 2014 perusahaan itu menerima penyerahan aset dari Pemprov  Sumsel berupa graha Sumsel di Jakarta, vila Syailendra di Cisarua Bogor dan Mes Pertiwi di Palembang. Aset tersebut dikelola PT Swarna Dwipa dengan baik sehingga memberikan pendapatan," kata MF Ridho di Palembang, Sabtu.

Namun, permasalahan yang dihadapi Swarna Dwipa saat ini di samping tingkat persaingan usaha bidang perhotelan di Sumsel yang cukup ketat juga tingginya biaya energi dan harga bahan pokok sehingga berpengaruh terhadap peningkatan biaya produksi.

Upaya yang telah dilakukan untuk meningkatkan pendapatan perusahaan di antaranya dengan melakukan promosi, ujarnya. 

Sehubungan dengan rencana pembangunan Hotel Swarna Dwipa Syariah di Asrama Haji sebagai upaya ekspansi usaha, ia meminta agar dipersiapkan dengan baik termasuk penetapan status tanah yang sampai saat ini masih menjadi bagian dari aset konsolidasi Pemprov Sumsel.

Dalam pembangunan hotel tersebut harus memperhatikan rencana tata ruang, kelestarian atau kesesuaian lingkungan yang ada, keamanan dan keselamatan pengunjung hotel sehingga dapat terwujudnya pelayanan kepada tamu sesuai standar, katanya.