Dinas PU prioritaskan bangun jalan kabupaten

id binas pubm okut, kabupaten oku selatan, jalan, perbaikan jalan, jalan oku timur, kadis pubm okut, agus sunaryo

Dinas PU prioritaskan bangun jalan kabupaten

Ilustrasi (Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly/Aw)

Martapura, (ANTARA Sumsel) - Dinas PU Bina Marga Ogan Komering Ulu Timur, Sumatera Selatan, pada 2016 memprioritaskan membangun jalan kabupaten setempat guna kelancaran jalur perlintasan masyarakat umum di wilayah itu.

"Jalan kabupaten menjadi prioritas pembangunan tahun ini untuk mendukung visi dan misi Pemkab Ogan Komering Ulu Timur (OKUT) secara maksimal," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umu Bina Marga (PUBM) setempat, Agus Sunaryo di Martapura, Minggu.

Ia mengemukakan, pembangunan yang diutamakan dibangun yaitu jalan penghubung Bina Marta, Banjar Agung, Wana Bhakti hingga Batumarta Unit 10 Kecamatan Madang Suku III agar jalur transportasi tersebut berjalan lancar.

Selain pembangunan, kata dia, tahun ini juga difokuskan pada pemeliharaan dan perbaikan jalan untuk peningkatan infrastruktur serta meningkatkan perekonomian masyarakat.

Menurut dia, saat ini sedang dilakukan persiapan tender proyek untuk mencari perusahaan yang akan mengerjakan pembangunan dengan membuka pendaftaran bagi kontraktor secara online di LPSE setempat.

"Setelah proses lelang tender dilanjutkan dievaluasi oleh Pokja sebelum dilakukan pengerjaannya," ujarnya.

Kepala Desa Banjar Agung, Kecamatan Madang Suku III, Margoni Andi berharap jalan di desa itu dibangun karena kondisi akses perlintasan milik kabupaten itu hancur rusak parah dan perlu pembangunan.

Lebih parahnya lagi, lanjut dia, saat musim penghujan kondisi jalan yang masih dari tanah itu berlumpur dan licin sulit dilewati warga setempat dengan berjalan kaki maupun menggunakan kendaraan.

"Kalau musim kemarau jalan berdebu. Kami berharap pemerintah membangun jalan di desa demi kelancaran masyarakat beraktivitas sehari-hari," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar