Presiden Jokowi rencanakan melayat Jacob Nuwa Wea

id presiden jokowi, joko widodo, melayat, jacob nuwa wea , jacob nuwa wea meninggal,

Presiden Jokowi rencanakan melayat Jacob Nuwa Wea

Presiden RI Joko Widodo (ANTARA FOTO)

Jakarta (ANTARA Sumsel) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berencana melayat mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Jacob Nuwa Wea yang meninggal dunia di Rumah Sakit Gleaneagles, Penang, Malaysia, pada Sabtu (9/4).

Kepala Biro Pers Istana Kepresidenan Bey Triadi Machmuddin di Jakarta, Minggu, mengatakan Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo akan melayat Jacob Nuwa Wea.

"Presiden direncanakan melayat ke Rumah Duka RS Atmajaya Pluit, tapi untuk waktu tepatnya, belum tahu pukul berapa," katanya.

Jenazah Jacob Nuwa Wea sendiri diperkirakan akan tiba di Bandara Internasional Halim Perdanakusuma Jakarta Timur sekitar pukul 13.00 WIB.

Jenazah kader PDI Perjuangan itu diterbangkan dengan pesawat khusus dari Malaysia, dan akan diserahkan secara resmi dari Konjen RI Malaysia kepada Menaker RI Hanif Dhakiri.

Kemudian setelah acara penyerahan selesai jenazah langsung dibawa menuju ke Rumah Duka Rumah Sakit (RS) Atmajaya Pluit.

Jacob diketahui telah menderita sakit stroke dan lama dirawat di rumah sakit.

Aktivis buruh itu lahir di Flores, NTT, 14 April 1944 dan sempat menjabat sebagai menteri pada Kabinet Gotong Royong pimpinan Presiden Megawati Soekarnoputri.

Ia bahkan pernah menjabat sebagai Ketua Umum Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI).

Tercatat dalam kepengurusan di PDIP, Jacob pernah menjabat Ketua DPC PDIP Jakarta Timur (1982-1987), Wakil Ketua DPD PDIP DKI Jakarta, lalu Ketua DPP PDIP (2005-2010).