Anggota DPRD sesalkan kolam renang Baturaja terbengkalai

id kolam renang, kolam renang baturaja, kolam renang terbengkalai, dprd oku

Anggota DPRD sesalkan kolam renang Baturaja terbengkalai

Ilustrasi - Warga padati kolam renang (Foto Antarasumsel.com)

Baturaja, (ANTARA Sumsel) - Anggota DPRD Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Irsan Audi menyesalkan keberadaan salah satu aset pemerintah setempat, yakni kolam renang tidak terawat dan terbengkalai.

Pernyataan Irsan disampaikan di Baturaja, Rabu, terkait dengan beragam reaksi masyarakat atas terbengkalainya kolam renang milik pemkab setempat tersebut.

Terlebih lagi, setelah Bupati OKU Kuryana Azis sehari sebelumnya mengetahui ketika melakukan peninjauan langsung kondisi kolam renang yang dikelola pihak ketiga, yakni El Jhon.

Ia mengaku, sangat disayangkan fasilitas olahraga bertaraf internasional itu kondisinya tidak terawat dengan baik, padahal membangunnya telah menghabiskan dana puluhan miliar rupiah.

Namun, kata dia, saat ini nasibnya hampir sama dengan aset Pemkab OKU lain, seperti pasar induk yang seolah tak tersentuh perawatan dan pemeliharaan dengan baik, meskipun sudah diserahkan kepada pihak ketiga.

"Menurut saya, kolam renang ini jadi salah satu kebanggaan kita. Jadi sudah semestinya dirawat dan dijaga dengan baik, apakah itu dikelola oleh pemda ataupun pihak ketig," katanya.

Tak hanya kolam renang, aset-aset kebanggaan OKU lainnya juga harus dikelola dan dijaga dengan tidak hanya mengandalkan pihak pihak tertentu saja.

Masyarakat OKU termasuk dirinya merindukan adanya kebanggaan dengan hadirnya aset-aset yang bagus seperti kolam renang itu.

"Kalau bisa di setiap pintu masuk OKU ini ada rasa kebanggaan yang membuat orang terasa masuk ke sini. Karena sudah seharusnya kabupaten ini tidak kalah dan ketinggalan dengan kabupaten tetangga," kata Irsan.

Namun hal yang lebih penting, pembangunan harus tepat guna dan tepat sasaran serta berkualitas. "Tidak sekedar membangun, jika selanjutnya hanya jalan di tempat dan bahkan menjadi terbengkalai," kata politisi dari Partai Nasdem itu.

Ia mengharapkan semua pihak membangun daerah ini dengan menjalin komunikasi dan interaksi yang baik, utamanya antara pihak eksekutif dan legislatif. "Banyak hal yang harus kita benahi. Mari sama-sama kita bekerja menciptakan OKU indah lestari dan sejahtera," katanya.