Mal Palembang siapkan 1.000 pohon buat pengunjung

id bibit pohon, pohon, mal, pusat perbelanjaan, mal , bibit tanaman

Mal Palembang siapkan 1.000 pohon buat pengunjung

Ilustrasi (Foto Antarasumsel.com/13/E Permana)

Palembang, (ANTARA Sumsel) - Sejumlah pusat perbelanjaan atau Mal di Kota Palembang menyiapkan sebanyak 1.000 bibit tanaman pohon penghijauan untuk pengunjung yang berbelanja dengan besaran tertentu dalam rangka memperingati Hari Bumi.

"Kami sudah menyiapkan 1.000 bibit tanaman pohon itu dibagikan kepada pengunjung mal," kata Staf Bagian Pemasaran dan Komunikasi Palembang Icon Malta di Palembang, Selasa.

Menurut dia, 1.000 bibit tanaman pohon itu terdiri atas 500 bibit pohon trembesi dan 500 bibit pohon mahogani.

Bibit pohon itu diberikan kepada pengunjung mal dengan menukarkan struk belanja senilai Rp300.000 di beberapa penyewa tertentu (tenant) dan yang berbelanja Rp500.000 di seluruh tenant, katanya.

Ia mengatakan, program berbagi bibit pohon itu mulai 19-27 Maret 2016 dan saat ini yang sudah diberikan sebanyak 350 bibit pohon.

"Jadi, masih ada beberapa hari lagi kesempatan bagi pengunjung dan kita berharap 1.000 bibit pohon itu bisa terealisasi semuanya," ujarnya.

Ia menjelaskan program pembagian bibit pohon itu ternyata sangat direspon para pengunjung dan mereka menyenanginya, apalagi mereka yang membawa anak-anak untuk berbelanja.

"Malah ada pengunjung yang sudah menanyakan itu sebelum pelaksanaannya 19 Maret lalu, mungkin mereka antusias dan baru kali ini program seperti itu dilaksanakan, karena yang diberikan itu berupa benda hidup yakni tanaman penghijauan," tuturnya.

Dengan adanya program pembagian bibit pohon itu orang akan menanamnya untuk mencintai bumi ini. Untuk mengambil bibit pohon itu sendiri disiapkan di lantai dasar sehingga orang bisa dengan mudah membawanya pulang setelah berbelanja, katanya.