Sumsel bantu rumah sakit Muaraenim Rp10 miliar

id pemprov sumsel, rumah sakit, rumah sakit muara enim, rumah sakit rabain, anggara apbd sumsel, dprd sumsel

Sumsel bantu rumah sakit Muaraenim Rp10 miliar

Wakil Ketua Komisi V DPRD Sumatera Selatan RA Anita Noeringhati (Foto Antarasumsel.com/Susilawati)

....Bantuan untuk rumah sakit Muaraenim itu dianggarkan melalui APBD Sumsel tahun 2016....
Palembang, (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan membantu Rumah Sakit Rabain Muaraenim pada 2016 sebesar Rp10 miliar untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat setempat.

"Bantuan untuk rumah sakit Muaraenim itu dianggarkan melalui APBD Sumsel tahun 2016," kata Wakil Ketua Komisi V DPRD Sumatera Selatan Hj RA Anita Noeringhati di Palembang, Jumat.

Menurut dia, bantuan sebesar Rp10 miliar itu nantinya dipergunakan untuk pengadaan alat-alat kesehatan di rumah sakit tersebut.

Ia mengatakan, rumah sakit Muaraenim itu merupakan rumah sakit rujukan regional Sumsel.

Anggaran sebesar Rp10 miliar untuk rumah sakit itu merupakan pengalihan anggaran yang tadinya akan diberikan ke Kabupaten Banyuasin.

"Karena Muaraenim satu-satunya daerah yang tidak mendapatkan dana alokasi khusus (DAK), makanya anggaran yang tadinya untuk Banyuasin dialihkan ke Muaraenim," ujarnya.

Sementara anggota Komisi V DPRD Sumsel Rizal Kenedi menyatakan, rumah sakit Muaraenim itu merupakan rumah sakit rujukan regional, karena itu Pemprov memberikan dukungan anggaran tahun 2016 sebesar Rp10 miliar.

Ia menyatakan, bantuan anggaran itu untuk pengadaan alat-alat kesehatan, sarana dan prasarana seperti tempat tidur pasien di rumah sakit tersebut.

Bantuan untuk rumah sakit tersebut pada saat pembahasan anggaran 2016 sudah disahkan, ujarnya.

Terkait dengan hal itu pula Komisi V DPRD Sumsel rencananya akan mengunjungi rumah sakit Muaraenim tersebut pada 14 Maret 2016.