Manchester City taklukkan Dynamo Kiev 3-1

id manchester city, dynamo kiev, sepak bola, liga champions

Manchester City taklukkan Dynamo Kiev 3-1

Pemain sepak bola Manchester City Sergio Aguero. (REUTERS/Nigel Roddis)

Kiev, (ANTARA/Reuters) - Manchester City semakin dekat dengan penampilan perdananya di perempat final Liga Champions, setelah penampilan gemilang pada babak pertama di markas Dynamo Kiev membantu mereka mengamankan kemenangan 3-1 di pertandingan leg pertama putaran 16 besar pada Rabu.

City tidak dapat ditahan pada 45 menit babak pertama, mengandaskan lawannya dan unggul 2-0 melalui gol-gol dari Sergio Aguero dan David Silva.

Bagaimanapun, tuan rumah mampu memperbaiki penampilan pada babak kedua dan sepakan Vitaliy Buyalskiy yang terdefleksi memperkecil ketertinggalan mereka untuk membakar semangat para penggemar tuan rumah dan para pemain Dynamo.

Kiper City Joe Hart dipaksa melakukan penyelamatan bagus untuk menggagalkan Buyalskiy menyamakan kedudukan, namun tembakan melengkung Yaya Toure pada fase akhir pertandingan memastikan City memiliki keunggulan menjelang pertandingan leg kedua pada 15 April.

Klub Inggris itu, yang menurunkan kekuatan penuh setelah mengistirahatkan sejumlah pemain inti saat takluk 1-5 dari Chelsea di Piala FA, memulai perandingan dengan niat jelas, mendominasi penguasaan bola dan menekan lawan mereka melalui penampilan berkelas di babak pertama.

Tuan rumah, yang kembali dari libur musim dingin mereka, sangat terlihat seperti tim yang tidak memainkan pertandingan resmi selama dua setengah bulan.

Setelah ancaman kecil untuk City di mana Hart harus mendorong sepakan Andriy Yarmolenko ke mistar gawang, tim tamu membuka keunggulan pada menit ke-15.

Toure menyundul bola tendangan sudut Silva ke jalur pergerakan Aguero, yang memaksimalkan ruang yang dimilikinya untuk mengendalikan bola dengan dada dan melepaskan sepakan voli melewati kiper Olexandr Shovkovskiy untuk mengemas gol ke-16nya dari 17 pertandingan Liga Championsnya sebagai pemain inti.

Tim tamu menyia-nyiakan peluang untuk memperbesar keunggulan ketika Aguero melepaskan tembakan melebar dan Toure memaksa Shovkovskiy menepis tembakannya ke tiang dekat, namun tidak diperlukan waktu lama bagi mereka untuk menggandakan keunggulan.

Silva, yang mengisi posisi pengatur permainan, menyelesaikan umpan silang mendatar dari Raheem Sterling ke tiang jauh pada menit ke-40 setelah pekerjaan bagus dari Aguero.

Kiev bangkit pada babak kedua dan mampu memperkecil ketertinggalan ketika sepakan Buyalskiy dari tepi kotak penalti terdefleksi Nicolas Otamendi dan bersarang ke sudut gawang Hart.

Kiev menambah tekanan dan Hart kembali harus melakukan penyelamatan untuk menggagalkan Buyalskiy menyamakan kedudukan dengan sepuluh menit tersisa, namun Toure mendekatkan jarak City dengan delapan besar melalui tembakan melengkung dari jarak 20 meter pada menit ke-90.
(Penterjemah: Uu.SYS/C/A.R.A Adipati)