Politeknik pariwisata Sumsel kerja sama STP Bandung

id politeknik pariwisata sumsel, politeknik pariwisata, stp bandung, sekda sumsel, mukti sulaiman

Politeknik pariwisata Sumsel kerja sama STP Bandung

Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, Mukti Sulaiman (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly/16/den)

....Berkerja sama dengan Sekolah Tinggi Pariwisata Negeri Bandung itu sejalan dengan pendirian Politeknik Pariwisata Sumatera Selatan....
Palembang, (ANTARA Sumsel) - Politeknik Pariwisata Negeri Sumatera Selatan akan bekerja sama dengan Sekolah Tinggi Pariwisata Negeri Bandung, karena perguruan tinggi tersebut cukup dinilai cukup baik dan telah berpengalaman.

"Berkerja sama dengan Sekolah Tinggi Pariwisata Negeri Bandung itu sejalan dengan pendirian Politeknik Pariwisata Sumatera Selatan," kata Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel Mukti Sulaiman di Palembang, Selasa.

Sekolah Tinggi Pariwisata Negeri Bandung itu telah berdiri cukup lama sehingga pemerintah pusat menjadikan koordinator dalam pembangunan.

Politeknik Pariwisata itu didirikan di Sumsel karena dalam beberapa tahun terakhir ini rutin menjadi tuan rumah berbagai kegiatan internasional.

Selain itu potensi pariwisata Sumsel cukup besar sehingga perlu dikelola secara profesional dengan mendirikan perguruan tinggi pariwisata, kata dia.

Lebih lanjut dia mengatakan kedatangan turis mancanegara ke Sumsel secara rutin khususnya melalui kegiatan olahraga maka daerah ini mendesak didirikan perguruan tinggi di bidang kepariwisataan.

Sementara Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Selatan Irene Camelyn Sinaga mengatakan Politeknik Pariwisata Negeri Sumsel itu segera dibangun pada 2016 ini.

Bahkan Pemprov Sumsel telah menghibahkan lahan untuk pembangunan perguruan negeri tersebut seluas 20,33 hekatare.

Pembangunan tersebut menggunakan anggaran pemerintah pusat dan tahap pertama dikucurkan Rp20 miliar.

Menurut dia, walaupun pembangunannya belum selesai pihaknya akan melakukan kuliah perdana pada 2016 ini.

Mengenai tempat belajar sendiri untuk sementara memakai gedung rumah susun sewa Jakabaring Palembang yang telah dibangun pada 2015.