PWI Muaraenim gelar konferkab memilih ketua baru

id pwi, pwi muaraenim

Konferkab PWI Muaraenim, untuk memilih calon ketua baru (Foto: antarasumsel.com/ Banu/16)

Muaraenim, Sumsel (ANTARA Sumsel) - Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Muaraenim, Sumatera Selatan menggelar Konfrensi Kerja Kabupaten untuk memilih ketua dan anggota kepengurusan yang baru priode 2016-2019.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Muaraenim, Marshal pada pembukaan Konferensi Kerja Kabupaten (Konferkab) di Muaraenim, Jumat menyatakan harapannya kedepan organisasi kewartawanan tertua di Indonesia itu supaya lebih baik dan maju dari sebelumnya.

Menurut dia, dalam pemilihan Ketua PWI Kabupaten Muaraenim priode 2016-2019, kepengurusan organisasi kewartawanan itu harus mendukung semua program pemerintah secara nasional, dan daerah.

Ia berharap, Ketua PWI terpilih bisa menyatukan anggota dan tujuan organisasi itu kedepan untuk kemajuan dan kesejahteraan anggotanya.

Sementara Bupati Muara Enim Muzair Sai Sohar diwakili Kepala Inforkom setempat, Jumhari menambahkan pemilihan Ketua PWI Kabupaten merupakan momentum bagi pemerintah daerah untuk meningkatkan peran PWI sebagai mitra dan juga kontrol sosial dalam pembangunan daerah.

Ia menilai, hari ini merupakan hari bersejarah untuk melanjutkan peran PWI di Muaraenim dan Sumsel secara menyeluruh.

Oleh karena itu, ia mengingatkan, PWI adalah mitra bagi pemda dalam mengawal pembangunan.

Sebagai mantan wartawan Perum LKBN ANTARA dirinya juga pernah terlibat menjadi bagian kepenggurusan PWI.

Oleh karena itu, anggota PWI harus kompak karena unsur utama adalah kekompakan, dan setiap wartawan wajib menjunjung tinggi kode etik jurnalistik yang mengatur rambu-rambu etika jurnalistik, katanya.
Pewarta :
Editor: M. Suparni
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar