Putra Menteri Susi meninggal diduga gagal jantung

id Susi Pudjiastuti, Menteri Kelautan dan Perikanan, menteri kkp

Putra Menteri Susi meninggal diduga gagal jantung

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti (ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma)

Jakarta, (ANTARA Sumsel) - Penyebab meninggalnya putra pertama Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang bernama Panji Hilmansyah di Amerika Serikat, untuk sementara diduga karena kondisi gagal jantung yang dialami almarhum.

"Pernyataan dari keluarga mengenai wafatnya putra Ibu Susi Pudjiastuti, ananda Panji Hilmansyah, penyebab dan waktunya belum dapat dipastikan, namun kami duga penyebabnya 'heart failure' atau gagal jantung," kata Kepala Biro Kerja Sama dan Humas Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Lilly Aprilya Pregiwati dalam keterangan tertulis yang diterima, di Jakarta, Senin pagi.

Menurut pernyataan keluarga Susi Pudjiastuti tersebut, Panji Hilmansyah yang berusia 31 tahun itu disebutkan wafat saat tidur di rumahnya.

Sedangkan pihak kerabat dan keluarga, lanjut pernyataan tersebut, mendapat informasi baru pada jam 02.00 dini hari Waktu Indonesia Barat (WIB), Senin.

Mengenai kondisi terkait gagal jantung tersebut, disebutkan pada awal tahun baru 2016, Panji beberapa kali mengeluhkan tentang sesak nafas.

Namun berdasarkan catatan keadaan kesehatan sebelumnya, dinyatakan tidak ada riwayat penyakit jantung.

Sedangkan mengenai kapan jenazahnya bakal tiba di Indonesia dari Amerika Serikat, masih belum ada kejelasan informasi dari pihak KKP.

Setelah tiba di Indonesia, jenazah Hilman rencananya akan disemayamkan di rumah duka di Jalan Widya Chandra V N0 26, Jakarta Selatan.

Info meninggalnya Hilman baru diketahui oleh pihak KKP Senin dini hari dan baru tersebar di kalangan jurnalis pada pagi ini.

Informasi dari sejumlah media sosial menyebutkan bahwa Hilman merupakan pilot dan insinyur penerbang yang telah memiliki seorang anak (cucu Menteri Susi Pudjiastuti).