Menpar cabut penundaaan promosi "Wonderful Indonesia"

id Menteri Pariwisata, Arief Yahya, promosi pariwisata, Wonderful Indonesia, bom, ledakan, ledakan sarinah

Menpar cabut penundaaan promosi "Wonderful Indonesia"

Menteri Pariwisata RI Arief Yahya (Foto Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/15/den)

....Karena penanganan keamanan yang cepat, kita bisa lebih cepat lagi mencabut penundaann promosi ini....
Jakarta, (ANTARA Sumsel) - Menteri Pariwisata Arief Yahya mencabut penundaan promosi pariwisata "Wonderful Indonesia" di media internasional seluruh dunia, demikian pernyataan dari Kementerian Pariwisata yang diterima Antara di Jakarta, Jumat.

"CNN International yang pada pukul 16.00 WIB kami 'hold', malam ini juga (pukul 19.00 WIB, Kamis malam) kami buka lagi," kata Menteri.

Dia menambahkan semula akan menunda promosi pariwisata Indonesia hingga satu pekan. "Tapi, karena penanganan keamanan yang cepat, kita bisa lebih cepat lagi mencabut penundaann promosi ini," katanya.

Menurut Menteri, kecepatan penanganan keamanan yang dilakukan oleh aparat kepolisian patut diacungi jempol karena hanya dalam waktu sekitar lima jam para pelaku teror  di Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (14/1), dapat segera ditangkap.

"Bagi pariwisata, kesigapan petugas tersebut memberi kepastian bahwa keselamatan dan keamanan di Indonesia, khususnya di Jakarta terjamin. Tidak perlu diragukan. Polri sudah membuktikan itu, Indonesia aman," kata Menteri.

Menteri Arief terus memantau perkembangan penanganan peristiwa teror tersebut terutama di industri perjalanan dan wisata, penerbangan, perhotelan, serta tempat-tempat wisata.

Selain itu, Menteri juga memantau perkembangan berita di media-media internasional untuk memastikan peristiwa tersebut tidak mempengaruhi industru pariwisata Indonesia.

"Kami optimistis semua sudah kembali normal," katanya.

Ia menambahkan bahwa berbagai komentar yang muncul di media sosial kini lebih banyak yang bernada positif.