Citilink datangkan delapan pesawat Airbus-320

id citilink, tambah pesawat, pesawat baru, pesawat airbus 320, pesawat citilink

Citilink datangkan delapan pesawat Airbus-320

Citilink (Foto IST)

...Delapan pesawat tersebut akan dioperasikan di wilayah Jawa dan Sumatera serta ekspansi ke wilayah Indonesia Timur seperti Papua dan Maluku...
Jakarta (ANTARA Sumsel) - Maskapai berbiaya murah Citilink Indonesia mendatangkan delapan pesawat tipe Airbus-320 untuk menambah kapasitas penumpang pada tahun  ini.
       
Dirut PT Citilink Indonesia Albert Burhan usai penyerahan ISO Manajemen Keterlambatan Penerbangan di Jakarta, Selasa mengatakan, dengan demikian total pesawat yang dimiliki Citilink, yakni 44 pesawat, dengan rincian 44 pesawat Airbus 329 dan lima Boeing737.
       
"Tahun ini kita akan menambah delapan pesawat karena kapasitas penumpang kita juga bertambah dan saya yakin 'airlines' (maskapai) lain juga menambah pesawat," katanya.
       
Albert memperkirakan lalu lintas atau "traffic" penumpang akan meningkat 30 persen pada 2016 dari 9,75 penumpang pada 2015.
       
Dia mengatakan delapan pesawat tersebut akan dioperasikan di wilayah Jawa dan Sumatera serta ekspansi ke wilayah Indonesia Timur seperti Papua dan Maluku.
       
"Kita juga akan merambah rute-rute di wilayah Timur karena selama ini kita kuat di Jawa dan Sumatera," katanya.
       
Albert menyebutkan kebutuhan investasi untuk pengadaan delapan pesawat tersebut sekitar 400 juta dolar AS dengan skema sewa atau "operating lease".
       
Dalam kesempatan yang sama, Direktur Kelaikan Udara dan Pengoperasian Pesawat Udara, Direktorat Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan Mohammad Alwi mengatakan pihaknya telah memberikan izin pengoperasian delapan pesawat Citilink tersebut.
       
Alwi menjelaskan delapan pesawat telah memenuhi syarat setelah dicek selama 24 bulan.
     
"Kita juga melihat komposisi krunya, yakni tiga set kru, seperti dalam satu pesawat harus ada 'pilot on command' dan FO/ co pilot," katanya.