Pengamanan KPU Musirawas ditambah 60 personel Brimob

id pleno, Panitia Pemilihan Kecamatan, pilkada, pengamanan, pemilukada, kpu musirawas, komisi pemilihan umum, personel Brimob

Pengamanan KPU Musirawas ditambah 60 personel Brimob

Ilustarsi - Apel persiapan pengamanan Pilkada di tujuh kabupaten di Sumatera Selatan yang akan berlangsung serentak pada 9 Desember 2015 (Foto Antarasumsel.com/Fenny Selly/15)

....Awalnya kita mengira tingkat kerawanan ada di Kabupaten Musirawas Utara, namun setelah berjalan proses pemilihan hingga saat ini ternyata Pilkada di Musirawas lebih rawan....
Musirawas, (ANTARA Sumsel) - Pengamanan di KPU Musirawas, Sumatera Selatan, ditambah 60 personel Brimob untuk pengamanan KPU Musirawas Utara, karena kerawanan di Musirawas sangat tinggi bila dibandingkan di Musirawas Utara.

Komandan Brimob Petanang AKBP Bachtiar, Jumat, mengatakan awalnya diperkirakan Kabupaten Musirawas Utara lebih rawa dibandingkan dengan kabupaten induk Musirawas. 

Namun kenyataannya proses pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Musirawas Utara berlangsung aman hingga selesai pleno Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) masing-masing. 

Ia mengatakan saat ini anggota Brimob yang disiagakan di Kabupaten Musirawas utara sebanyak 219 dari 279 orang, sisanya ditarik ke Musirawas untuk penambahan pengamanan pleno KPU setempat.

Namun hingga saat ini pelaksanaan pleno di KPU Musirawas berjalan aman, lancar dan kondusif, meski demikian tetap dilakukan siaga pengamanan ketat.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Kapolres Musirawas AKBP Herwansyah Saidi untuk pengamanan tersebut dan sudah disiagakan ratusan personil polisi dan TNI," ujarnya.

Tujuan pengamanan itu tak lain untuk kelancaran proses pelaksanaan pleno supaya tidak ada hambatan apapun, karena pihaknya juga ingin mensukseskan Pilkada serentak di dua kabupaten tersebut.

"Awalnya kita mengira tingkat kerawanan ada di Kabupaten Musirawas Utara, namun setelah berjalan proses pemilihan hingga saat ini ternyata Pilkada di Musirawas lebih rawan,"ujarnya.