Ronaldo sumbang empat gol saat Real hancurkan Malmo

id Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Real Madrid, malmo, Grup A, Liga Champions

Ronaldo sumbang empat gol saat Real hancurkan Malmo

Pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo merayakan golnya. ((REUTERS/Juan Medina))

Madrid, (ANTARA/Reuters) - Cristiano Ronaldo mengemas empat gol dan Karim Benzema mengukir trigol ketika Real Madrid mencatatkan kemenangan 8-0 atas tamunya Malmo pada pertandingan putaran terakhir Grup A Liga Champions pada Selasa.

Real, yang telah mengamankan tiket ke putaran 16 besar sebagai juara grup, menghancurkan klub Swedia itu di Bernabeu dengan penampilan meyakinkan yang menyamai rekor gol di fase grup pada kompetisi klub elit Eropa itu.

Pelatih Real Rafa Benitez menjadi arsitek tim Liverpool ketika mereka menghancurkan klub Turki Besiktas dengan skor 8-0 pada 2007, sedangkan mantan bek Liverpool yang kini memperkuat Real Alvaro Arbeloa bermain pada kedua pertandingan itu.

Benzema mencetak dua gol pada fase awal pertandingan untuk membawa Real unggul 2-0, menyusul dua golnya ke gawang Getafe di Liga Spanyol pada akhir pekan.

Ronaldo mengubah skor menjadi 3-0 sebelum turun minum dengan tendangan bebas, dan penyerang Portugal itu mengemas tiga gol pada awal babak kedua untuk memperbesar rekor golnya di Liga Champions menjadi 88 gol dari 121 penampilan.

Pemegang FIFA Ballon d'Or itu mencetak rekor gol pada fase grup dengan 11 gol, dan telah mencapai dua dijit di kompetisi ini untuk lima musim berturut-turut.

Mateo Kovavic membawa Real unggul 7-0 pada menit ke-70 dan Benzema melengkapi kemenangannya dengan gol ketiganya di malam itu 16 menit sebelum pertandingan usai.

Real menyelesaikan fase grup dengan 16 angka, di mana Paris St Gerrmain, yang telah lolos dengan menghuni peringkat kedua, dengan 13 angka setelah mereka menang 2-0 atas Shakhtar Donetsk.

Shakhtar dan Malmo masing-masing memiliki tiga angka, di mana klub Ukraina itu mengamankan peringkat ketiga dan tiket ke Liga Europa berkat keunggulan rekor head-to-head.

Malmo, yang kalah dari Nottingham Forest pada final Piala Eropa 1973, melakukan debut Liga Champions-nya pada musim lalu.
(Penterjemah: Uu.SYS/C/A.R.A Adipati)