Menkop ajak masyarakat cintai produk dalam negeri

id Menteri Koperasi dan ukm, aa Gede Ngurah Puspayoga

Menteri Koperasi dan UKM A.A Gusti Ngurah Puspayoga (kiri) melihat kain songket seusai peluncuran pelestarian budaya songket Sumsel menuju warisan dunia di Palembang (Foto Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/15/den)

....Dengan mencintai produk dalam negeri, perekonomian akan makin kuat....
Palembang, (ANTARA Sumsel) - Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mencintai produk dalam negeri, terutama songket.

Produk dalam negeri harus dicintai supaya keberadaanya makin kuat, kata Menteri pada acara peluncuran songket Sumsel munju warisan dunia di Palembang, Sabtu.

Oleh karena itu, kata A.A. Gede Ngurah Puspayoga, masyarakat dan pemerintah harus mencintai produk dalam negeri.

"Yang jelas, dengan mencintai produk dalam negeri, perekonomian akan makin kuat," ucapnya.

Peluncuran songket menuju warisan dunia tersebut, kata dia, tidak lain untuk mencintai produk dalam negeri.

Selain itu, untuk melestarikan songket sebagai pakaian khas derah sehingga produknya harus selalu dicintai. Apalagi, songket sudah ada sejak Kerajaan Sriwijaya.

Bahkan, lanjut dia, tenun songket Sumsel pembuatannya masih tradisional sehingga perlu melestarikannya dan meningkatkan mutu agar memiliki daya saing.

Namun, yang lebih penting lagi dengan adanya peluncuran tersebut untuk memotivasi usaha songket yang ada di daerah-daerah, terutama Sumsel.

Dalam acara tersebut juga diluncurkan hasil karya Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional Daerah Sumsel Hj. Eliza Alex berupa satu gaun dengan 25 motif. 

Gaun tersebut mendapat rekor Muri. Acara ini disaksikan Menteri dan Gubernur Sumsel H. Alex Noerdin.

Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar