Gubernur: SFC menang di tengah bencana asap

id singa, supporter singa mania

Gubernur: SFC menang di tengah bencana asap

Suporter Singamania (Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin berharap laga final Piala Presiden mempertemukan Sriwijaya FC dengan Persib Bandung di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, menjadi kemenangan bagi rakyat Sumsel di tengah kabut asap melanda daerah itu.

Selain itu Pemerintah Provinsi Sumsel memberikan dukungan dengan menyiapkan sekitar 20 unit bus untuk pemberangkatan tim Singa Mania julukan supporter Sriwijaya FC ke Jakarta guna memberikan dukungan pada final di Stadion Utama Glora Bung Karno Jakarta, Minggu (18/10), kata Alex Noerdin di Palembang, Jumat.

Gubernur berharap, pada laga final nanti tidak perlu berapa skor, yang penting Sriwijaya FC bisa menang.

Setidaknya, kata gubernur, kemenangan nanti dapat menjadi pelipur lara semua rakyat Sumsel di tengah bencana kabut asap yang terjadi sejak dua bulan terakhir.

Sementara, koordinator lapangan Singa Mania, Yayan Hariansyah menyatakan siap memberikan dukungan kepada Sriwijaya FC untuk membawa pulang Piala Presiden nanti.

"Kami akan buktikan bahwa Singa Mania adalah supporter yang militan tanpa rusuh dan percaya pada pihak keamanan untuk menjaga selama pertandingan final Sriwijaya FC melawan Persib Bandung berlangsung," katanya.

Ia menyatakan, tingkat kepercayaan yang tinggi dalam mendukung moral dari pemerintah membawa sejuta harapan bagi para Singa Mania ini.

"Kami siap menang dan siap kalah dalam laga final nanti, namun dengan harapan Sriwijaya FC dapat membawa pulang kemenangan bagi rakyat Sumsel," kata Yayan.

Sementara, di pelataran simpang DPRD Sumsel, puluhan anggota Singa Mania julukan para supporter Sriwijaya FC berkumpul melakukan pendataan dan pendaftaran untuk berangkat menuju Jakarta guna memberikan dukungan pada laga final nanti.