Kejuaraan voli pantai di Palembang di ikuti 15 Negara

id voli pantai, gubernur sumsel cup iv, voli pantai asia pasifik, ketua panitia, masyamah bustam, asian games

Kejuaraan voli pantai di Palembang di ikuti 15 Negara

Voli pantai (Foto Antarasumsel.com/Deden)

Palembang, (ANTARA Sumsel) - Sebanyak 15 negara sudah mendaftar untuk menjadi peserta dalam kejuaraan voli pantai tingkat Asia-Pasific, Gubernur Sumsel Cup IV, di Palembang pada 14-17 Oktober.

Ketua panitia Masyamah Bustam di Palembang, Minggu, mengatakan, sebelumnya panitia memprediksi sebanyak 27 negara yang akan ambil bagian tapi hingga dua hari menjelang pelaksanaan baru 15 negara yang mendaftar.

"Negara peserta pada ajang sebelumnya sebagian besar ikut semua, terakhir Qatar yang mendaftarkan diri," kata dia.

Ia menyebutkan ke-14 negara peserta itu adalah Indonesia, Filipina, Tiongkok, Maladewa, Kazahkstan, Australia, Selandia Baru, India, Oman, Thailand, Hongkong, Jepang, Iran, serta Timor Leste.

"Satu negara ada yang kirim satu sampai enam tim putra dan putri," kata mantan sekretaris umum KONI Provinsi Sumsel ini.

Ia menambahkan, peserta akan mulai berdatangan di Bumi Sriwijaya itu pada Senin (12/10). 

"Mereka akan tiba sore dan pada 13 Oktober pagi langsung teknikal meeting sekalian uji coba lapangan," ujar dia.

Kemudian untuk upacara pembukaan akan dilaksanakan pada 14 Oktober dengan salah satu kegiatannya yakni defile atlet. 

Sementara itu Nirmala Dewi, koordinator panitia pelaksana menambahkan, kejuaraan tersebut merupakan uji coba jelang Asian Games XVIII/2018. 

"Semua harus dilatih, mulai dari sisi transportasi, akomodasi, liaison officer (LO) hingga persiapan panitia teknis pertandingan," tambah dia.

Terkait persiapan arena, Menurut Nirmala, panitia sudah menyiapkan enam lapangan di Arena Voli Pantai, Kompleks Olahraga Jakabaring, Palembang.