Dinas Kesehatan bersama BLH pantau kondisi udara

id udara, kondisi udara sumsel

Dinas Kesehatan bersama BLH pantau kondisi udara

Petugas BLH rutin mengukur kualitas udara Kota Palembang (Foto: antarasumsel.com)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan bersama Badan Lingkungan Hidup setempat melakukan pemantauan kondisi udara terutama mengenai pencemaran.

Pihaknya bekerja sama dengan BLH Sumsel untuk melihat kondisi udara di daerah tersebut, kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan, Lesty Nuraini kepada wartawan di Palembang, Kamis.

Menurut dia, kerja sama itu supaya Dinas Kesehatan dapat memberitahukan kepada seluruh masyarakat mengenai kondisi cuaca di daerah tersebut.

Jadi bila cuaca kurang bagus maka masyarakat ketika keluar rumah diharuskan menggunakan masker, ujar dia.

Dikatakannya, kerja sama dalam memantau kondisi cuaca penting terutama dalam mengantisipasi dampak penyakit akibat adanya kabut asap.

Namun, lanjut dia, untuk sementara ini bila keluar pagi atau petang diharapkan menggunakan masker dalam mengantisipasi berbagai penyakit akibat cuaca kurang bersahabat.

Yang jelas tim Dinas Kesehatan terus memantau perkembangan cuaca supaya keberadaannya dapat dimonitor terutama sudah berpengaruh atau belum terhadap kesehatan, kata dia.

Memang, bila sudah mendekati ambang batas maka masker harus digunakan terutama bagi pengguna kendaraan bermotor.

Sebagaimana sebelumnya Dinas Kesehatan setempat telah membagikan masker kepada masyarakat yang melalui jalan di simpang Rumah Sakit Charitas Palembang karena kabut asap.

Ia menambahkan, pembagian masker juga akan dilaksanakan bila kabut kembali menyelimuti daerah ini.
Pewarta :
Editor: M. Suparni
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar