Obyek wisata Lubuklinggau jadi ajang lomba foto

id lubuklinggau, visit lubuklinggau 2015, air terjun temam, objek wisata, wisata lubuklinggau, lomba foto, fotografer

Obyek wisata Lubuklinggau jadi ajang lomba foto

Ilustrasi - Air terjun Temam di Kota Lubuklinggau (Foto Antarasumsel.com/Evan Ervani/15)

....Melalui kegiatan tersebut diharapkan program "Visit Lubuklinggau 2015" berjalan baik dan pengalaman para fotografer makin meningkat kualitasnya....
Lubuklinggau, (ANTARA Sumsel) - Obyek wisata Teman di Kelurahan Rahmah, Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, menjadi ajang lomba foto dengan menampilkan beberapa orang model asal Brazil.

Beberapa pemodel ini menjadi sasaran bidikan para fotografer tepatnya di Air Terjun Temam setempat pada acara hunting bareng akhir pekan lalu, kata Ketua Asosiasi Profesi Fotografer Indonesia (APFI) Cabang Lubuklinggau Adi Irwawan, Rabu.

Ia mengatakan asosiasinya sengaja mendatangkan para model asing itu dalam rangka hunting bertema "Visi Lubuklinggau 2015" sekaligus mempromosikan obyek wisata air terjun Temam tersebut.

Ada sekitar 45 peserta anggota APFI dari berbagai daerah yang dibagi empat kelompok dari masing-masing peserta diberikan waktu dua menit untuk memotret obyek.

Melalui kegiatan tersebut diharapkan program "Visit Lubuklinggau 2015" berjalan baik dan pengalaman para fotografer makin meningkat kualitasnya bersama para pemodel asing itu.

Fotografer yang ikut dalam hunting bersama itu berasal dari wilayah Sumsel, Jambi, Lampung, dan Bengkulu serta ada beberapa dari Jawa, ujarnya.

Salah seorang fotografer asal Bengkulu Evan mengatakan lomba foto dengan menghadirkan pemodel asing itu sangat terkesan karena mereka rata-rata sudah berpengalaman dalam berpose.

"Bila kita salah dalam mengambil foto, pemodel itu tak segan-segan memberikan cara memotret dengan baik sesuai gaya yang dibawakannya," ujar Evan.

Ia mengatakan masing-masing kelompok diberikan satu obyek model untuk dijepret dari berbagai sudut yang diberikan waktu selama tujuh jam.

Melalui kegiatan itu akan menambah profesionalisme para fotografer terutama anggota APFI bisa meningkat serta lebih berkualitas.

"Saya memang hobi, kebetulan diundang untuk ikut di Lubuklinggau, biasanya acara hunting itu dilakukan setiap minggu dan berbagai obyek tergantung panitia yang menentukan," tuturunya.

Dalam hunting itu bisa saling kenal di antara para peserta yang satu hobi sekaligus saling tukar pengalaman, dengan demikian nantinya bisa menjadi fotografer profesional di tingkat nasional, ujarnya.