Toyota luncurkan "Grand New Avanza" di Palembang

id toyota, grand new avanza, avanza, pt tam, mobil, avanza veloz, yudhi kristianto

Toyota luncurkan "Grand New Avanza" di Palembang

New Grand Avanza (toyota.astra.co.id)

Palembang, (ANTARA Sumsel) - PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan produk mobil baru dua varian multi purpose vehicle (MPV) Grand New Avanza dan Grand New Veloz di Palembang, Kamis. 

Dua varian ini merupakan pengembangan atas model Avanza Veloz yang diluncurkan pada 2013 yang mampu merebut pasar mobil MPV di Indonesia.

Kepala Seluruh Divisi PT TAM Yudhi Kristianto dalam keterangan pers mengatakan dua model baru ini memberikan desain yang lebih segar dan agresif, karena dilengkapi jenis mesin Toyota termutakhir, yakni NR Series dual VVT-i. 

"Penggunaan mesin generasi baru ini bisa meningkatkan efisiensi bahan bakar sebesar 15-20 persen. Selain itu terdapat perubahan lain yakni perbaikan pada sasis, suspensi, dan kekedapan kabin sehingga lebih nyaman dari produk sebelumnya," kata dia.

Dari aspek keamanan, Toyota membenamkan dual SRS airbag, sistem pengereman antiterkunci (ABS), dan penambahan sabuk pengaman tiga titik bagi seluruh kabin penumpang.

Sementara, perbedaan antara Veloz dan Avanza terdapat pada modelnya yakni Veloz lebih elegan dan Avanza lebih sporty.

"Produk baru ini dijual dengan harga Rp191 juta hingga Rp261 juta, Grand New Avanza dan Veloz sudah bisa dipesan mulai hari ini dengan pilihan mesin 1,3 liter dan 1,5 liter. Tapi, karena tingginya minat maka sangat tergantung dengan jenis dan warna yang dipilih," kata dia.

Sementara, Manajer Operasional PT TAM wilayah Sumbagsel T Martogi Siahaan menambahkan dengan diluncurkan produk baru ini Toyota menargetkan pangsa pasar di Sumsel menembus 55 persen dari sebelumnya di tahun 2014 mencapai 51 persen.

"Toyota sangat optimistis bisa mencapai target meski kondisi ekonomi Sumsel sedang melambat, karena pada tahun lalu justru mampu meningkatkan pangsa pasar. Berdasarkan fakta ini, artinya masyarakat semakin peduli dengan kualitas, purna jual, dan kenyamaan dari kendaraan," kata dia.