PKB dukung Popo-Sholehien pada Pilkada OKU Selatan

id okus, partai pkb

Palembang (ANTARA Sumsel) - Partai Kebangkitan Bangsa resmi mendukung pasangan calon bupati dan wakil bupati yakni Popo Ali dan Sholehien Abuasir pada pemilihan kepala daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan.

Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan Akmal Jailani ketika dihubungi di Palembang, Sabtu mengatakan, DPP PKB telah menerbitkan Surat Keputusan Nomor : 5433/DPP-03/VI/A.2/VII/2015 tanggal 24 Juli 2015 tentang penetapan dukungan kepada Popo Ali sebagai calon bupati dan Sholehien Abuasir sebagai calon Wakil Bupati OKU Selatan 2015-2020.

Ia mengatakan, Sholehien Abuasir adalah Ketua NU OKU Selatan.

Sehubungan dengan telah ditetapkannya dukungan kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati itu, dirinya menginstruksikan kepada segenap pengurus DPC, PAC dan ranting PKB OKU Selatan untuk mengamankan keputusan DPP tersebut, katanya.

Ia menyatakan, selain itu juga memenangkan pasangan calon bupati dan wakil bupati yang didukung tersebut.

Dirinya juga mengajak warga NU di daerah itu untuk bersatu padu dalam mensukseskan kader nahdliyin untuk menjadi pimpinan OKU Selatan mendampingi Popo Ali.

Ia berharap, mudah-mudahan keseimbangan kedua tokoh ini akan memberikan "rahmatan lil `alamin" khususnya masyarakat OKU Selatan.

Pendaftaran calon bupati dan wakil bupati di KPU akan dilaksanakan 26-28 Juli 2015.

Di Sumsel sendiri ada tujuh kabupaten yang akan menggelar pilkada yakni Ogan Ilir, Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Timur, OKU Selatan, Musirawas, dan dua daerah pemekaran yakni Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) dan Musirawas Utara (Muratara).