Permintaan jasa salon kecantikan di Palembang meningkat

id salo, salon kecantikan, permintaan jasa, jasa salon kecantikan, potong rambut, semir, mewarnai rambut, jelang lebaran, idu;fitri

Palembang (ANTAAR Sumsel) - Permintaan jasa pemotongan dan mewarnai rambut serta perawatan kulit dan wajah di salon kecantikan Kota Palembang, Sumatera Selatan menjelang Hari Raya Idulfitri 1436 Hijriah mengalami peningkatan

Sejumlah salon kecantikan di kawasan Sekip Ujung dan kawasan permukiman penduduk Simpang BLK Kenten Sako Palembang, Minggu, tampak ramai antrean anak-anak hingga orang dewasa baik pria maupun wanita untuk memotong rambut dan lainnya.

Menurut karyawan salon Jumadi, petugas salon permintaan juga mewarnai dan menyuci rambut serta ada yang meluruskan dan mengeriting rambutnya serta melakukan perawatan kulit dan wajah agar tampil menarik pada momentum spesial itu.

Dikatakan seperti biasanya setiap menjelang hari besar keagamaan ummat Islam itu pengunjung ke tempatnya bekerja itu mengalami peningkatan hingga dua kali lipat dari kondisi hari biasanya.

Pengunjung salon sebagian besar hanya meminta potong rambut, namun bagi yang sudah berumur dan rambutnya beruban ada yang meminta menyemirnya/mewarnainya dengan warna hitam atau warna yang menarik lainnya agar penampilannya tampak lebih muda dan gaya.

Begitu juga remaja putri banyak yang datang ke salon untuk melakukan perawatan wajah, kulit, menyemir rambutnya dengan warna-warna trendi, meluruskan rambut kritingnya, mencuci rambut bahkan ada yang mengeriting rambutnya yang lurus, katanya.

Mengenai ongkos jasa potong rambut relatif murah hanya Rp10.000 per orang, sedangkan bagi yang memotong sekaligus meminta menyuci/mengeramas rambutnya dikenakan ongkos Rp50.000, semir rambut beruban atau mewarnai dan cuci rambut Rp85.000, paket perawatan wajah Rp110.000, sedangkan meluruskan atau mengeriting rambut Rp130.000 per orang, ujar Jumadi.

Sementara Tata pemilik salon Simpang BLK Kenten Sako mengatakan pengunjung di tempatnya sekarang ini mengalami peningkatan sekitar 75 persen dan seperti tahun-tahun sebelumnya biasanya tiga hari menjelang Lebaran bisa lebih banyaknya mencapai 100 persen lebih.

Sekarang ini ada 40 pelanggan setiap harinya datang untuk sekedar merapikan rambut dan perawatan, kondisi tersebut biasanya terus meningkat hingga 80 orang lebih menjelang tiga hari Lebaran, kata dia menambahkan.

Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar