Ratusan bikers Palembang Grebek Sahur Panti Asuhan

id bikers, ratusan bikers grebek sahur

Ratusan bikers Palembang Grebek Sahur Panti Asuhan

Ratusan bikers lakukan grebeg sahur ke panti asuhan (Foto: antarasumsel.com/Evan)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Ratusan bikers yang menggelar rolling sosial gabungan seluruh klub motor se Kota Palembang bertajuk "Grebek Sahur" ke Panti Asuhan sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap sesama.

Grebek Sahur ini merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan para bikers setiap bulan Ramadhan sejak 2005 sampai sekarang, dilatar belakangi atas kepedulian sosial para bikers terhadap sesama, kata penanggung jawab grebek Sahur, Feri shot di Palembang, Minggu.

Sebanyak 600 bikers dari 30 club motor yang ada di Kota Palembang terlibat dalam satu dekade Grebek Sahur, sejak Sabtu malam (11/7) mereka juga menggelar bakti sosial seperti pemberian bantuan kepada anak panti asuhan serta sahur bersama.

Sementara, dananya didapat dari sumbangan para bikers dimana mereka mendatangi panti asuhan dengan melakukan konvoi bersama tepat pukul 01:00 Wib hingga menjelang sahur tiba.

Feri Shot selaku penanggung jawab pelaksana menyampaikan bahwa dana yang terkumpul itu mereka belanjakan kebutuhan sembako seperti beras, telur, susu, dan mie instan ini juga ditambahkan sumbangan baju layak pakai nantinya akan disumbangkan ke tiga panti asuhan di kawasan Bukit Siguntang, di jalan Angkatan 66 dan Sapta Marga dilanjutkan dengan makan sahur bersama ratusan bikers dalam rangkaian kegiatan Grebek Sahur tersebut.

Kegiatan tahunan yang terus dilakukan bersama bikers seluruh club se Kota palembang ini dapat memberikan kontribusi bagi masyarakat yang kurang mampu, menumbuhkan rasa kepedulian bikers terhadap sesama serta juga hal positif dibangun mungkin selama ini beranggap bahwa bikers itu arogan dan menggangu ketertiban.

"Melalui kegiatan ini pula kami ingin menunjukan ke masyarakat bahwa para bikers juga memiliki rasa kepedulian terhadap sesama dan para bikers dapat bergabung bersama dalam sebuah wadah kegiatan demi membantu masyarakat yang kurang mampu, serta menjaga ketertiban di Kota Palembang, katanya.

Pewarta :
Editor: M. Suparni
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar