Sriwijaya FC dukung La Nyalla tolak undangan Menpora

id sriwijaya fc, pssi, la nyalla, menpora, manager sriwijaya fc, robert heri, piala kemerdekaan, sepak bola

Sriwijaya FC dukung La Nyalla tolak undangan Menpora

Skuat Sriwijaya FC musim 2015. (Antarasumsel.com/15/Feny Selly)

....Kami tetap tidak akan mengubah haluan selain komitmen di belakang kepengurusan hasil KLB Surabaya....
Jakarta, (ANTARA Sumsel) - Klub Sriwijaya FC mendukung penuh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia pimpinan La Nyalla Mattalitti serta memutuskan tidak mengikuti undangan Turnamen Piala Kemerdekaan yang diselenggarakan oleh Tim Transisi bentukan Menteri Pemuda dan Olahraga.

"Kami tetap tidak akan mengubah haluan selain komitmen di belakang kepengurusan hasil KLB Surabaya," kata Manajer Sriwijaya FC Robert Heri seperti dikutip dari tim media PSSI di Jakarta, Minggu.

Ia juga memutuskan untuk tidak berada di bawah Tim Transisi untuk mengikuti turnamen Piala Kemerdekaan lantaran mematuhi statuta PSSI dan FIFA.

"Jika ikut kubu lain, tidak hanya PSSI yang akan hukum kami, tapi juga FIFA," ujarnya.

Heri juga mengungkapkan bahwa konflik berkepanjangan antara Kemenpora dengan PSSI berimbas pada klub. Dia juga berharap agar permasalahan sepak bola nasional segera selesai.

"Kami sepenuhnya menyadari sudah tidak ada wasit dari konflik ini. Artinya, jangan harap ada win win solution karena kini tinggal adu kuat saja di antara keduanya. Nah, jika terus begini, kami, klub susah. Jadi tolong saja kepada bapak Menpora untuk menyikapi ini dengan arif," ujarnya.

Ia menyampaikan bahwa desakan para suporter dan pemain agar Sriwijaya FC bisa bertanding dalam laga apapun juga semakin kuat. Namun Heri memilih untuk tetap berada di bawah naungan PSSI La Nyalla.

"Harapan suporter dengan klub dan pemain juga sama, bagaimana konflik berakhir dan ada pertandingan," kata dia.