Tim Judo pulang dengan kepala tegak

id judo, sea games singapura, sea games, tim indonesia, manajer tim judo, zaedun, empat emas

Tim Judo pulang dengan kepala tegak

Atlet judo (ilustrasi (Foto ANTARA))

....Tim bisa pulang dengan lega karena hasil yang diraih selama tiga hari di Singapura sangat memuaskan, dan kami mengakhiri penantian selama 20 tahun untuk menjadi juara umum judo ini....
Singapura, (ANTARA Sumsel) - Tim Judo Indonesia pulang ke tanah air dengan kepala tegak setelah kembali menjadi juara umum pada SEA Games 2015 Singapura.

"Tim bisa pulang dengan lega karena hasil yang diraih selama tiga hari di Singapura sangat memuaskan, dan kami mengakhiri penantian selama 20 tahun untuk menjadi juara umum judo ini ," kata Manajer Tim Judo Indonesia Zaedun di Singapura, Selasa.

Empat medali emas Indonesia dipersembahkan oleh Ahmad Raharjo pada kelas 66Kg, Ni Kadek Anny Pandini kelas 56Kg, Gerrard George kelas 86Kg serta emas keempat disumbangkan Horas Manurung pada kelas -90Kg.

Tim judo menjadi cabang olahraga pertama dari Kontingen SEA Games 2014 yang melampaui target perolehan medali emas. Satlak Prima menargetkan tiga medali emas pada ajang itu, namun Horas Manurung dkk justeru mampu mempersembahkan empat medali emas, satu perak dan dua perunggu.

Rombongan judo Indonesia yang selama tiga hari berjuang di Hall 2 Singapura Expo, tempat pertandingan bela diri SEA Games 2015, kembali ke tanah air pada Selasa sore.

Rencananya tim akan berkumpul dulu di Jakarta dan selanjutnya dipulangkan ke daerah masing-masing.

"Pengorbanan tenaga, waktu dan pikiran dari para atlet akhirnya terbayarkan. Namun tidak sampai di sini karena kita juga sudah harus bersiap menghadapi kejuaraan lainnya, termasuk persiapan Olimpiade," katanya.

Sementara itu Horas Manurung, peraih medali emas pada kelas -90Kg menyatakan perasaan leganya setelah bisa meraih kembali medali emas yang sempat lepas dari tangannya pada SEA Games 2013 di Myanmar.

"Lega bisa meraih medali emas sekaligus menjadikan tim judo juara umum, terlepas dari melampaui target sebenarnya saya dan teman-teman sudah berusaha maksimal untuk menjadi yang terbaik," kata Horas yang juga atlet Jawa Barat itu.

Setelah berlaga di SEA Games 2015, ia akan menyempatkan diri berkumpul dengan keluarganya, bahkan ia juga telah membuat perencanaan untuk naik ke pelaminan akhir tahun 2015 ini.

"Kami melakukan latihan di Korea dalam waktu yang lama, hasilnya memang sangat maksimal. Dan beberapa hari ke depan akan saya manfaatkan untuk berkumpul keluarga," kata Horas menambahkan.