Tommy Sugiarto kalahkan Lin Dan

id tommy sugiarto, bulu tangkis, badminton, indonesia open, babak pertama, super series primier, istora senayan

Tommy Sugiarto kalahkan Lin Dan

Pemain tunggal putra Indonesia Tommy Sugiarto (FOTO ANTARA/Maha Eka Swasta)

....Kunci utama yang pasti keyakinan saya....
Jakarta, (ANTARA Sumsel) - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Tommy Sugiarto mengalahkan pemain peringkat dua dunia asal Tiongkok Lin Dan pada babak pertama Super Series Premier BCA Indonesia Open 2015 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu.

"Kunci utama yang pasti keyakinan saya. Selain itu saya lihat di game kedua perubahan Lin Dan pada staminanya, sehingga dia gak bisa mengikuti ritme saya," kata Tommy seusai bertanding.

Tommy yang menempati posisi peringkat 13 dunia menaklukan pemain peringkat dua dunia dalam tiga "game" dengan skor 19-21 21-8 21-16.

Tommy sempat kalah pada "game" pertama dengan skor tipis 19-21 karena kesalahan pengembalian kok yang menyangkut di net.

Pada "game" kedua Tommy langsung membalas kekalahan pada set pertama dengan skor akhir 21-8.
"'Game' pertama memang saya kalah tapi selisihnya tidak begitu jauh. Tapi di lapangan dari segi stamina saya lebih unggul," ujar Tommy.

Anak mantan atlet bulu tangkis Icuk Sugiarto tersebut bahkan tak membiarkan poin Lin Dan menyentuh angka 10. Kecermatan Tommy dalam memperhatikan bola keluar menjadi andalan untuk menambah poin dalam "game".

Di game ketiga, Tommy kembali tampil menyerang dengan tak membiarkan pemain asal Tiongkok tersebut mendapatkan nilai hingga beberapa saat.

Tommy sempat unggul hingga 8-0 dari Lin Dan di awal game. Hingga akhirnya pertandingan babak pertama Super Series Premier BCA Indonesia Open 2015 nomor tunggal putra tersebut dimenangkan oleh Tommy Sugiarto.