Masyarakat banyak pilih paket umroh itikaf Ramadhan

id umroh, jamaah haji

Masyarakat banyak pilih paket umroh itikaf Ramadhan

Siti Hawa (Foto: antarasumsel.com/15/Susilawati)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Masyarakat banyak yang memilih paket umroh itikaf Ramadhan, karena bisa merayakan Idul Fitri di Tanah Suci dan waktunya juga cukup lama.

Kepala Biro Munatour Perwakilan Palembang, Siti Hawa, Kamis menyampaikan hal itu ketika ditanya mengenai umroh melalui biro jasa haji dan umroh Munatour plus tersebut pada saat bulan Ramadhan tahun 2015 ini.

Menurut dia, masyarakat banyak yang menyukai paket umroh itikaf Ramadhan dibandingkan dengan paket Ramadhan, karena bisa berlebaran di Tanah Suci.

Ia mengatakan, untuk paket umroh itikaf Ramadhan pada tahun 2015 melalui biro jasa haji dan umroh Munatour plus itu berangkat pada 5 Juli nanti.

Sementara untuk paket umroh Ramadhan berangkat pada 28 Juni 2015 atau pada pertengahan Ramadhan, katanya.

Ia menyatakan, untuk paket umroh itikaf Ramadhan ini ongkosnya lebih tinggi, karena memang tarif penginapan di sana mengalami peningkatan sebab banyak orang yang mau ke Tanah Suci.

"Jadi, biasanya hotel-hotel di sana penuh, sehingga tarifnya juga mengalami kenaikan, sebab memang banyak orang yang mau ke Tanah Suci," ujarnya.

Ia menuturkan, ongkos umroh melalui biro perjalanan tersebut pada kondisi normal pada tahun 2015 sebesar 2.250 dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp30 juta per orang untuk paket sekamar berempat.

Ongkos umroh itu mengalami kenaikan dari tahun 2014 yang hanya sebesar 2.150 dolar Amerika Serikat, jadi mengalami kenaikan sekitar 100 dolar AS pada tahun 2015, katanya.