Wali Kota: Porprov bagian dari kunjungan wisata

id wali kota lubuk linggau, lubuklinggau, prana putra sohe, porprov sumsel, porprov lubuklinggau, wisata lubulinggau

Wali Kota: Porprov bagian dari kunjungan wisata

Walikota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe (Foto:antarasumsel.com/15/Evan Ervani)

....Porprov ini merupakan agenda kita untuk mengisi kegiatan kunjungan atau yang disebut Visit Lubuklinggau 2015....
Lubuklinggau, (ANTARA Sumsel) - Wali Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, SN Prana Putra Sohe mengatakan kegiatan pekan olahraga provinsi (Porprov) ke-X merupakan bagian dari program menggeliatkan tahun kunjungan wisata di daerah ini pada 2015.

Untuk mensukseskan kegiatan olahraga tahunan tingkat Provinsi Sumatera Selatan ini segala persiapan dikebut demi mensukseskan Porprov. Apa lagi pelaksanaannya tinggal menghitung hari yaitu digelar pada 24-30 Mei 2015, kata Prana Putra Sohe, Kamis.

"Porprov ini merupakan agenda kita untuk mengisi kegiatan kunjungan atau yang disebut Visit Lubuklinggau 2015," jelasnya.

Ia mengatakan, pemerintah Kota Lubuklinggau tak henti-hentinya meninjau persiapan Porprov itu karena kegiatan itu mulai dibuka, Minggu (24/5).

"Pelaksanaan Porprov tinggal menunggu hari dan kita tidak boleh santai karena keberhasilan tergantung dengan usaha bersama membangun kepercayaan masyarakat terhadap penyelenggaranya itu sendiri," ujarnya.

Kota Lubuklinggau akhir pekan ini akan didatangi sekitar 8.000 orang dari seluruh kabupaten/kota se-Sumatera selatan dan para tokoh olahraga tingkat nasional.

Pada pembukaan Minggu (24/5) akan mengahadirkan group band Republik Manajemen Cinta, Ahmad Dhani, The Virgin, Ari Lasso, juga didukung penampilan Marching Band SMA Taruna Magelang dan Dj Al Ghazali (Putra pertama Ahmad Dhani).

Pada saat pembukaan secara resmi oleh Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin akan menampilkan peserta seluruh daerah dari semua cabang olahraga dan dimeriahkan pesta kembang api dan pentas musikal dan ditambah dengan senam "Linggau Bisa".

Sedangkan pada acara penutupan nanti akan dilaksanakan pemberiaan hadiah kepada seluruh atlet dan konser tunggal penyanyi pop Judika.

Nantinya pada acara pembukaan dan penutupan akan dilaksanakan secara resmi dahulu, kemudian baru dilaksanakan acara bebas dengan ditemani artis-artis ibu kota, ujarnya.

Ketua Panitia Pelaksana H Parigan Syahrin mengatakan jika tidak ada halangan pada saat pembukaan Porprov nanti akan dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

Ia mengatakan, persiapan yang telah dilaksanakan sudah rampung 95 persen, tentu saja pemerintah membutuhkan dukungan dari semua lapisan masyarakat untuk sama-sama menjaga nama baik Kota Lubuklinggau.