OJK-Kedutaan Inggris dukung pengembangan sukuk Indoensia

id sukuk, pengembangan sukuk indonesia, surat berhara syariah, surah berhara, ojk, pengambangan sukuk

OJK-Kedutaan Inggris dukung pengembangan sukuk Indoensia

Otoritas Jasa Keuangan - OJK (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

...OJK telah berkomitmen mengembangkan dan mendukung pertumbuhan industri keuangan syariah dalam negeri, termasuk sukuk...
Jakarta (ANTARA Sumsel) - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bekerja sama dengan Kedutaan Besar Inggris bertukar pengetahuan terkait pengembangan sukuk guna mendorong kemajuan industri tersebut di Indonesia.
       
"OJK telah berkomitmen mengembangkan dan mendukung pertumbuhan industri keuangan syariah dalam negeri, termasuk sukuk yang dapat disokong melalui berbagai cara, salah satunya dengan diadakannya 'workshop' ini," ujar Direktur Internasional OJK Triyono di Jakarta, Rabu.
       
Ia mengatakan sebagai negara dengan populasi penduduk muslim terbanyak, Indonesia memiliki potensi yang besar untuk menjadi pusat keuangan syariah global.
       
Oleh karena itu, melalui pertukaran pengetahuan ini, Indonesia diharapkan mendapatkan ilmu yang bermanfaat mengenai sukuk maupun keuangan syariah.
       
Wakil Ketua Dewan Komisioner OJK Rahmat Waluyanto menjelaskan dalam upaya pengembangan pasar modal syariah, kerja sama dengan para pihak, khusunya dalam lingkup internasional menjadi sangat penting.

       
"Kegiatan ini untuk mendukung pasar modal syariah Indonesia yang memiliki potensi besar untuk berkontribusi dalam pembiayaan kegiatan pembangunan nasional, sehingga kemudian dapat menyumbang pada pertumbuhan perekonomian nasional," tambahnya.
       
Hal ini juga telah diusahakan OJK dengan melakukan pengembangan sektor jasa keuangan syariah melalui pembentukan komite nasional yang menjadi forum koordinasi lintas lembaga dan kementerian yang dimandatkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) III 2015-2019.
       
Sementara itu, Duta Besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik menyambut baik kegiatan tersebut.
       
"Seperti yang anda tahu, Inggris adalah salah satu negara dengan kondisi finansial yang bagus di dunia, didukung bank dan institusi keuangan yang kuat termasuk pada keuangan syariah, namun bagaimana pengalaman ini dapat dibagi dengan negara lain, kegiatan ini jawabannya," katanya.
       
Menurut dia, Kedutaan Besar Inggris untuk Indonesia berkomitmen untuk mendukung usaha Pemerintah Indonesia mempercepat pertumbuhan perekonomian, sehingga kemudian dapat mengembangkan pasarnya yang berlanjut pada kesejahteraan masyarakatnya.
Pewarta :
Editor: Yudi Abdullah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar