Indonesia ikut pameran perdagangan internasional di Madagaskar

id pemeran perdagangan internasional, fim, ikut pameran, indonesia pemerkan produk bumn

Indonesia ikut pameran perdagangan internasional di Madagaskar

Indonesia mengikuti pameran perdagangan internasional di Madagaskar. (FOTO ANTARA)

...Dalam FIM 2015, Indonesia menampilkan produk antara lain dari BUMN di sektor industri strategis yaitu PT Dirgantara Indonesia dan PT PINDAD...
London (ANTARA Sumsel) - Presiden Republik Madagaskar (RM), Hery Rajaonarimampianina, mengunjungi stand Indonesia dalam FIM (Foire Internationale de Madagascar/Pameran Perdagangan Internasional) 2015 di Antananarivo, Madagaskar.

Dalam FIM 2015 yang dibuka Perdana Menteri Madagaskar Jean Ravelonarivo, Indonesia menampilkan produk antara lain dari BUMN di sektor industri strategis yaitu PT Dirgantara Indonesia dan PT PINDAD, demikian Communication Officer KBRI di Antananarivo, Iqbal Hidayat  kepada Antara London, Selasa.

Di stand Indonesia, Presiden Hery Rajaonarimampianina diterima Kuasa Usaha Perwakilan Tetap (KUTAP) RI Artanto S. Wargadinata, Direktur Afrika Lasro Simbolon, delegasi peserta FIM dari PT Dirgantara Indonesia ,Krisnan Y. Ardjakoesoema, PT Pindad, Widjajanto, PT. Olympic Ida Rusliana, PT. KHS Agung dan Pengurus Dharma Wanita.

Dalam kesempatan itu Presiden RM mengucapkan terima kasih atas partisipasi delegasi Indonesia dalam FIM 2015 yang merupakan partisipasi yang keempat kalinya sejak acara pameran digelar.  

Presiden RM juga menerima Prototype Pesawat NC-212i buatan PT. Dirgantara Indonesia dan Panser ANOA 6x6 yang digunakan dalam misi penjaga perdamaian UNIFIL dan UNAMID buatan PT. Pindad.

Di buku tamu, Presiden Hery Rajaonarimampianina, menyampaikan Rakyat Malagasy mengharapkan dan memberikan motivasi kepada pengusaha Indonesia dalam hal peningkatan kerjasama antara kedua Negara.

Dalam kesempatan ini, disampaikan juga kunjungan delegasi Indonesia ke Madagaskar untuk FIM 2015 dan peningkatan hubungan bilateral di beberapa bidang yang dikoordinasi dengan Kemlu dan Kementerian lain di Madagaskar.

Diharapkan setelah kunjungan di Indonesia akan membawa manfaat kepada Negara sesuai dengan tema Persaudaraan Abadi/Firahalahiana Mandrakizay dan Indonesia Incorporated to Madagascar untuk kesejahtraan kedua bangsa dan Negara.