Polri terus jalin komunikasi dengan KPK

id polri, mabes polri, kpk, jalin komunikais

Polri terus jalin komunikasi dengan KPK

Ilustrasi (Antarasumsel.com)

Jakarta (ANTARA Sumsel) - Wakapolri Komjen Badrodin Haiti menyatakan akan terus berupaya menjalin komunikasi yang baik dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) guna mencegah terjadinya konflik antara kedua institusi penegak hukum.
       
"Kami tetap berusaha menjalin komunikasi, koordinasi. Fokusnya pada koordinasi dan kerja sama kedua belah pihak," kata Badrodin di Mabes Polri, Jakarta, Minggu.
      
Pihaknya yang pada Jumat (20/2) ditemui oleh para pimpinan KPK, mengatakan kedua belah pihak sudah sepakat untuk bersinergi dalam menyelesaikan konflik diantara keduanya. "Tinggal membahas masalah teknis. Prinsipnya kan sudah (disepakati). Aspirasi disampaikan di internal masing-masing, mudah-mudahan minggu depan bisa selesai," katanya.
       
Sementara untuk menindaklanjuti pertemuan hari Jumat tersebut, rencananya Wakapolri akan menyambangi KPK pada Selasa (24/2). Hal itu untuk lebih mempererat hubungan KPK-Polri dan mensinergikan kerja sama kedua belah pihak.
       
Pada Jumat petang (20/2), para pimpinan KPK yakni Taufiequrachman Ruki, Adnan Pandu Praja dan Indriyanto Seno Adji mendatangi Mabes Polri. Mereka menemui Wakapolri Komjen Badrodin Haiti dan Kabareskrim Komjen Budi Waseso untuk membahas penyelesaian hubungan KPK-Polri. Pertemuan tersebut berlangsung selama satu jam.