DPR RI dukung percepat pembangunan di Sumsel

id Hafisz Tohir, komisi vi dpr ri

DPR RI dukung percepat pembangunan di Sumsel

Hafisz Tohir (Antarasumsel.com/15/Susilawati/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Komisi VI DPR RI akan mendukung percepatan pembangunan di Sumatera Selatan agar terealisasi sesuai target, terutama pembangunan di bidang infrastrurktur.

Ketua Komisi VI DPR RI Hafisz Tohir saat pertemuan dengan Gubernur Sumsel Alex Noerdin di Palembang, Senin mengatakan, pihaknya mengajak instansi terkait untuk membahas pelaksanaan pembangunan di daerah ini supaya prosesnya dapat dilaksanakan secepat mungkin.

Ada beberapa BUMN yang diajak ke Sumsel ini antara lain utusan PT Hutama Karya, PT KAI dan PT Angkasa Pura II untuk membahas kendala pembangunan di Sumatera Selatan.

Nantinya, bila ada kendala di lapangan dapat dilaporkan agar dicarikan jalan keluarnya.

Oleh karena itu pertemuan yang dilaksanakan Komisi VI DPR RI ini untuk mendapatkan masukan dalam pelaksanaan pembangunan di Sumsel.

Percepatan pembangunan itu karena daerah Sumsel telah berkembang pesat, sehingga perlu diukung dengan infratruktur yang memadai.

Apalagi Sumsel akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018, sehingga kegiatan itu harus didukung dengan infrastruktur yang memadai, kata dia.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan, memang sekarang ini sudah diprogramkan pembangunan infrastruktur, sehingga perlu dukungan bersama terutama melalui Komisi VI DPR RI.

Program pembangunan yang menjadi prioritas di antaranya Tol Palembang menuju Indralaya, Palembang - Kayuagung dan Palembang-Bentung, termasuk pembangunan jembatan Musi IV dan Musi VI sekarang sedang proses pembebasan lahan.

Menurut gubernur, bukan itu saja tetapi pembangunan rel kereta api menuju Kawasan Ekonomi Khusus pelabuhan laut Tanjung Api -Api Kabupaten Banyuasin.

"Jadi pembangunan itu perlu dukungan bersama terutama lewat Komisi VI yang membidangi infrastruktur dan perekonomian, kata Alex Noerdin.

Rombongan Komisi VI DPR yang berkunjung ke Sumsel itu antara lain Dodi Reza Alex, Darmadi, Panda dan anggota lainnya.