Dirjen: Sumsel makin maju di bidang pendidikan

id sma sumsel, sumsel semakin maju di bidang pendidikan

Dirjen: Sumsel makin maju di bidang pendidikan

Kunjungan Dirjen ke SMA Sumsel di Palembang, Rabu (4/2) (Foto: antarasumsel.com/Fenny Selli/15)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Dirjen Pendidikan Menengah Kementerian Kebudayaan dan Pendidikan Dasar dan Menengah Prof Achmad Jazidie menilai, Sumatera Selatan makin maju di bidang pendidikan karena mampu menerapkan metode pembelajaran berstandar internasional.

"Saya menilai daerah ini makin maju dan berkembang di bidang pendidikan karena memiliki SMA Sumsel yang mampu menerapkan metode pelajaran berstandar internasional," kata Achmad Jazidie sebagaimana dalam siaran pers dari SMA Sumsel yang diterima Antara saat Dirjen melakukan kunjungan ke sekolah itu di Palembang, Rabu.

Kunjungan resmi Dirjen itu bertujuan untuk meninjau secara langsung proses kegiatan belajar-mengajar sekaligus melihat fasilitas lengkap yang tersedia.

Selain itu juga mengamati metode yang diaplikasikan di SMA Sumsel tersebut dan Dirjen merasa bangga, sebagaimana dalam siaran pers itu.

Metode pembelajaran SMAN Sumatera Selatan mengaplikasikan sistem pendidikan berstandar internasional yang diterapkan dalam mengembangkan kualitas pendidikan pada sekolah negeri.

Dalam kunjungannya ke SMA Sumatera Selatan itu Dirjen juga mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Sumsel telah selangkah lebih maju dan siap dalam menjalankan amanat UU No. 23 Tahun 2014 yang menetapkan bahwa kewenangan pengelolaan SMA/SMK dan Sekolah Luar Biasa (SLB) yang sebelumnya ditangani pemerintah kabupaten dan kota kini diserahkan kepada Pemerintah Provinsi.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Selatan Widodo mengatakan, pendirian SMA Sumsel mengingat pentingnya pendidikan untuk mencetak generasi penerus bangsa yang berkualitas bagi pembangunan Indonesia.

"Sebab itu sekolah ini memjadi salah satu sekolah unggulan yang diawasi langsung Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan," katanya.

Menurut dia, melalui metode pendidikan yang diterapkan diharapkan SMA Sumatera Selatan dapat mencetak generasi penerus bangsa berkualitas yang memberikan kontribusi positif dalam membangun daerah.