Teman pramugari Khairunisa di Palembang siapkan penyambutan

id pramugari khairunisa, airasia, pramugari airasia, korban kecelakaan, pesawat, rumah duku, ramai, berkumpul, sambut, siapkan penyambutan, pemakaman

Teman pramugari Khairunisa di Palembang siapkan penyambutan

Saudara, keluarga, tetangga, dan teman-teman pramugari Khairunisa korban kecelakaan pesawat AirAsia lakukan penyambutan dan pengantaran jenazah ke pemakaman. (Foto Antarasumsel.com/15/Yudi Abdullah)

...Untuk menyambut kedatangan jasad keponakannya itu, keluarga besar, tetanga, dan teman-teman Khairunisa banyak membantu dan mulai ramai berkumpul di rumah duka...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Teman-teman dan keluarga pramugari AirAsia, Khairunisa Haidar Fauzi di Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, menyiapkan penyambutan datangnya jasad salah seorang dari 162 korban kecelakaan pesawat tersebut.

"Setelah mendengar informasi dari orang tua pramugari itu yang saat ini sedang mengurus keberangkatan ke Palembang dari Surabaya, kami menyiapkan penjemputan di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang dan tempat di kediaman orang tuanya Haidar Fauzi dan Rohana di kawasan Jalan Pipa Angkatan 66," kata Sadli, salah seorang paman pramugari itu di Palembang, Jumat.

Dia menjelaskan, untuk menyambut kedatangan jasad keponakannya itu, keluarga besar, tetanga, dan teman-teman Khairunisa banyak membantu dan mulai ramai berkumpul di rumah duka.

Selain menyiapkan penyambutan, keluarga besar di Palembang telah menyiapkan tempat pemakamannya di pemakaman khusus keluarga kawasan Jalan Bukit Lama.

"Kapan pun jenazah Khairunisa dikirim ke Palembang, seluruh keluarga besar telah menyiapkan semua keperluan untuk melakukan penyambutan kedatangan mulai dari Bandara SMB II, proses pemakaman secara agama Islam, dan pengantarannya ke pemakaman keluarga," ujarnya.

Sambil menunggu kedatangan jasad pramugari korban kecelakaaan pesawat itu, keluarga besar, tetangga, dan teman-teman korban yang saat ini berada di rumah duka, melakukan pengajian dan doa bersama yang digelar sejak hari pertama AirAsia dinyatakan hilang kontak dan ditemukan serpihan pesawat serta sejumlah korban meninggal dunia di Selat Karimata dekat Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, ujar Sadli.

Sementara suasana di rumah pramugari salah seorang korban kecelakaan pesawat AirAsia QZ 8501 saat dalam penerbangan dari Surabaya ke Singapura pada Minggu (28/12), sejak tersiarnya informasi terjadinya kecelakaan pesawat tersebut, ramai dikunjungi keluarga besar, tetangga, dan teman-temannya.

Selain keluarga besar, tetangga, dan teman-temannya, Gubernur Sumatera Selatan, H Alex Noerdin, dan Ketua DPRD Palembang Darmawan juga menyempatkan diri berkunjung ke rumah pramugari AirAsia yang merupakan warga Kota Palembang anak bungsu dari tiga bersaudara pasangan Haidar Fauzi dan Rohana itu untuk memberikan spirit dan doa.

Bahkan terdapat banyak kiriman karangan bunga ucapan turut berduka cita/belasungkawa atas meninggalnya Khairunisa Haidar Fauzi dalam peristiwa kecelakaan pesawat AirAsia tujuan Surabaya-Singapura ke kediamannya.

Rumah duka pramugari Khairunisa di kawasan Jalan Pipa Angkatan 66 Palembang, tampak terdapat beberapa karangan bunga dari teman-teman semasa kuliah dan dari Dekan Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya Prof Amzulian, dan Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin.