Ceo Airasia antarkan jenazah pramugari Khairunisa

id pramugari, jenazah khairunisa

Ceo Airasia antarkan jenazah pramugari Khairunisa

Kepulangan jenazah pramugari AirAsia Khairunisa ke rumah duka di Palembang, Jumat malam (Foto: antarasumsel.com/14/Feny Selly)

Palembang (ANTARA Sumsel) - CEO AirAsia Tony Fernandez mengantarkan langsung jenazah pramugari Korban kecelakaan pesawat AirAsia QZ 8501 rute Surabaya-Singapura Khairunisa ke rumah duka orang tuanya di Kelurahan Pipa Reja Kecamatan Kemuning Palembang, Jumat malam.

Jenazah khairunisa sendiri tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang pada pukul 18.55 Wib diterima keluarga di rumah duka sekitar pukul 19.30 Wib.

Tony yang mengiringi peti jenazah Khairunisa datang langsung dan melakukan penyerahan kepada pihak keluarga yang diwakilkan pada Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki.

"Ucapan terima kasih kepada semua pihak termasuk managemen Airasia yang mengantarkan," kata Ishak Mekki usai menerima jenazah.

Ia juga meminta, keluarga untuk tabah dan meyakini ada rahasia dan hikmah di balik musibah tersebut.

Selesai serah terima, Jenazah Khairunisa dishalatkan dan langsung diantar ke pemakaman keluarga di kawasan bukit lama Palembang untuk dikebumikan.

Pemakaman Khairunisa akhirnya diputuskan keluarga usai rembuk bersama untuk dilakukan malam itu juga.

"Awalnya orangtua kami ingin menangguhkan hingga besok, tetapi setelah melihat kondisi jenazah keduanya mendukung untuk segera dimakamkan," ungkap Ikhsan, kakak kandung almarhumah Khairunisa.

Selain CEO Tony Fernandez, hadir pula rombongan direksi, kru, awak, dan sejumlah pramugari maskapai AirAsia pada pengantaran jenazah tersebut.

Para rekan Khairunisa terlihat tak mampu menahan air matanya saat peti akan dimasukkan ke liang lahat.

Tidak hanya mereka sejumlah keluarga dan kedua kakak kandung Khairunisa nampak mengekspresikan kesedihan mereka.

Hanya kedua orangtua Khairunisa, Rohana dan Haidar Fauzi tampak tenang dan tegar melewati prosesi pemakaman anaknya.

Pada pukul 21.00 WIB Khairunisa dikebumikan di pemakaman diiringi ratusan kawan, keluarga, dan sahabat Khairunisa, termasuk kekasih almarhumah yang bernama Divo.

Sejak awal tiba hingga selesainya prosesi, CEO AirAsia Tony Fernandez memilih untuk bungkam dan tidak menjawab pertanyaan wartawan.

Di akhir prosesi ia memeluk keluarga almarhumah dan memberikan semangat.