Gubernur Sumsel tunjuk pelaksana tugas bupati Muratara

id gubernur sumsel, pelaksana tugas bupati, muratara

Gubernur Sumsel tunjuk pelaksana tugas bupati Muratara

Gubernur Sumsel Alex Noerdin (Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly/Aw)

Muratara, Sumsel (ANTARASumsel) - Gubernur Sumatera Selatan  Alex Noerdin menunjuk Rakhman Achmad menjadi pelaksana tugas Bupati Musirawas Utara hingga bupati definitif terpilih, karena pejabat sebelumnya meninggal dunia.

Pejabat sebelumnya almarhum Drs Muhammad Ali juga masih menjadi pelaksana tugas, karena melanjutkan jabatan Akisropi Ayub yang berakhir 23 Oktober 2014, kata Kabag Humas dan Perotokol Pemkab Musirawas Utara (Muratara) Sunardin, Senin.

Penunjukan Rakhman Achmad itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) No 146/KPTS/BKD/II/2014 tanggal 24 Desember 2014 dengan menduduki tiga jabatan di kabupaten Muratara.

Ia menjelaskan, tiga jabatan yang diduduki Rakhman Achmad sesuai SK itu selain Pelaksana Tugas (PLT) bupati, juga PLT Sekda dan Kepala Dinas Kesehatan.

SK tersebut diserahkan Kepala Bidang (Kabid) Pengangkatan dan Pemindahan Pegawai Badan Kepegawaian Porovensi Sumatera Selatan Rusdi di Pemkab Muratara, Jumat (26/12).

Isi surat tersebut menyatakan Rakhman Achmad selaku Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) menjadi Plt Sekda Muratara dan Plt bupati sampai dilantiknya Bupati Muratara definitif pada Pilkada 2015.

Gubernur Sumatera Selatan berharap dengan ditunjuknya Kepala Dinas Kesehatan itu, roda pemerintahan tetap berjalan sebagai mana mestinya dan didukung semua elemen masyarakat serta seluruh Satuan Kerja Perangkat daerah setempat.
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar