Pemkot jamu artis FFI di tepian Sungai Musi

id pemkot, pemkot palembang

Pemkot jamu artis FFI di tepian Sungai Musi

Handayani (Foto Antarasumsel.com/14/Nila Fuadi)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pemkot Palembang menjamu artis peserta Festival Film Indonesia dengan makan siang di restoran riverside tepian Sungai Musi.

"Kami sengaja mengenalkan kepada peserta Festival Film Indonesia (FFI) keindahan Sungai Musi dengan mengajak mereka menyantap makanan khas Palembang di tepian sungai yang membelah kota ibukota Provinsi Sumsel itu," kata Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kota Palembang Hardayani, Jumat.

Menurut dia, menyantap makanan dengan memandang keindahan Jembatan Ampera dan lalu lalang sarana transportasi di Sungai Musi, merupakan suasana yang jarang ditemukan di daerah lain.

Karena itu, pemkot mengajak puluhan orang peserta FFI untuk makan dan menikmati hiburan di restoran yang telah menjadi salah satu ikon di Kota Palembang itu, tambahnya.

Ia mengatakan, banyak yang bisa dipromosikan kepada wisatawan termasuk aktris dan aktor peserta ajang penghargaan bergengsi tingkat nasional itu.

Salah satu objek wisata adalan Sungai Musi dengan beragam keunikannya, kata dia.

Sementara itu, puluhan orang peserta FFI, seperti aktris dan sutradara kondang Jajang C Noer, Garin Nugroho, Ben Joshua, Donny Damara, Bimana Aryasatya dan Reza Radian serta Ine Febrianti asyik menikmati makanan siang di tepi sungai tersebut.

Beragam makanan khas Palembang, seperti pempek dan tekwan disajikan untuk menyambut tamu kaum pesohor negeri itu.

Selain itu, restoran tersebut juga menyajikan masakan-masakan nusantara untuk santap makan siang, seperti udang bakar dan ayam goreng.

Salah satu peserta FFI Bens Joshua mengatakan, sangat menikmati suasana tepi Sungai Musi.

Kota Palembang sangat nyaman dan menyenangkan untuk didatangi serta makanan yang disajikan juga lezat, katanya.

Dia menambahkan, ajang FFI ini tentu menjadi momentum tepat mempromosikan beragam kekayaan wisata dan budaya daerah tersebut.

Bukan hanya kekayaan kuliner tetapi beragam produk tekstil tradisional juga sangat menarik, tambahnya.