PNS Muba terima penghargaan pada HUT RI

id pns muba, terima penghargaan, satyalancana karya satya, muba

PNS Muba terima penghargaan pada HUT RI

Bupati Muba H Pahri Azhari menyematkan penghargaan Satyalancana Karya Satya. (Foto Antarasumsel.com/14/Humas Muba)

...Penghargaan Satyalancana Karya Satya itu diserahkan kepada PNS yang telah mengabdi dengan baik secara berturut-turut selama 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun...
Sekayu, Muba (ANTARA Sumsel) - Bupati Musi Banyuasin Pahri Azhari menyerahkan penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten setempat seusai upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-69 Kemerdekaan Republik Indonesia, Minggu.

Penghargaan Satyalancana Karya Satya itu diserahkan Bupati Musi Banyuasin (Muba) secara simbolis kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang telah mengabdi dengan baik secara berturut-turut selama 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun.

Pada kesempatan itu, Bupati Muba Pahri Azhari didampingi istrinya selaku Ketua Tim Penggerak PKK Muba Lucianty Pahri memberikan apresiasi kepada para pejuang dan keluarga, serta legiun veteran.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Pahri secara simbolis juga menyerahkan hadiah berupa piagam, tropi serta uang pembinaan kepada pemenang beragam lomba yang digelar untuk menyambut peringatan HUT RI pada 17 Agustus.

Hadiah itu diberikan kepada pemenang lomba desa berprestasi, pelaksana terbaik 10 program pokok PKK, kinerja terbaik Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), dokter teladan, paramedis teladan, sanitarian teladan, bidan teladan, nutrisinis teladan, korim teladan, penyuluh pertanian teladan, petani berprestasi, kelompok tani hutan berprestasi, kelompok tani padi berprestasi, kelompok tani jagung berprestasi.

Kemudian kader konservasi alam berprestasi, desa peduli kehutanan, koperasi produsen berprestasi, koperasi konsumen berprestasi, koperasi pemasaran berprestasi, koperasi KSP/USP berprestasi, koperasi aneka jasa berprestasi, UKM berprestasi, kelompok ternak dan kelompok petugas berprestasi.

Setelah dilaksanakannya upacara bendera, penyerahan penghargaan serta hadiah sejumlah lomba peringatan HUT RI, dilanjutkan dengan acara ramah tamah Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Muba dengan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) kabupaten setempat.

Pada kesempatan itu, Bupati Muba menampung aspirasi para anggota LVRI Muba serta memberikan bingkisan sebagai penghargaan dan tanda kasih dari Pemkab Muba kepada para pejuang.

Dalam sambutannya, Bupati Muba Pahri Azhari mengajak masyarakat kabupaten setempat untuk mengisi kemerdekaan dengan melakukan hal-hal yang positif.

Menurut dia, para pahlawan telah memperjuangkan serta mempertaruhkan jiwa dan raga untuk bangsa dan negara, demi mewujudkan kemerdekaan.

"Marilah kemerdekaan ini diisi dengan pembangunan. Masyarakat Muba diharapkan dapat terus mendukung pembangunan demi kemajuan Bumi Serasan Sekate ini," ujarnya.

Peringatan HUT ke-69 kemerdekaan Republik Indonesia di di Muba berjalan lancar dan khidmat, dengan inspektur upacara Bupati Muba Pahri Azhari.

Upacara yang dikomandani AKP Nopra Weldi, diawali dengan pengibaran bendera merah putih oleh pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka).

Bertindak selaku pembawa baki bendera, Nurul Al Jannah, siswi SMA Negeri 1 Kecamatan Keluang, sedangkan pembaca teks proklamasi dilakukan oleh Ketua DPRD Muba Uzer Effendi.