Dandim OKU akan bangun jembatan gantung Sukamerindu

id jembatan gantung, pembangunan jembatan gantung

Dandim OKU akan bangun jembatan gantung Sukamerindu

Jembatan gantung (FOTO ANTARA)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - PT Pertamina bekerja sama dengan Mabes TNI AD akan membangun jembatan gantung di Desa Sukamerindu, Kecamatan Semidang Aji, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan pada Agustus 2014 ini.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Asisten Teritorial Kasdam II Sriwijaya Letkol Inf Parada, di dampingi Dandim Ogan Komering Ulu (OKU) Letkol Inf Imanulhak saat menutup acara bulan bhakti TNI AD di Desa Batumarta I, Kecamatan Lubuk Raja, Jumat.

Turut hadir dalam acara itu Kapolres OKU, AKBP Mulyadi, Wakil Bupati OKU, H Kuryana Azis, serta seluruh unsur muspida dan para perwira di lingkungan Kasdam II Sriwijaya.

Dijelaskan Dandim, jembatan gantung sepanjang 140 meter itu dibangun dengan dana tanggung jawab sosial (CSR) Pertamina.

"Alhamdulilah Pertamina mempercayakan pembangunan jembatan gantung itu kepada Mabes TNI AD dan kebetulan OKU mendapatkan mandat tersebut," tegasnya.

Menurut Dandim, jembatan gantung itu sendiri pembangunannya akan dilakukan anggota Kodim OKU bekerja sama dengan masyarakat di sekitar lokasi pembangunan.

"Kita berharap dengan adanya jembatan gantung itu bisa membantu masyarakat di Desa Sukamerindu untuk beraktivitas serta mengangkut hasil perkebunan dengan lancar," katanya.

Di samping jembatan gantung, lanjut Dandim, pihaknya tahun ini juga dipercaya Mabes TNI AD untuk membangun jamban (WC) warga di Desa Batumarta 1, Kecamatan Lubuk Raja.

"Bahkan beberapa waktu lalu kita juga sudah membangun jalan cor beton, tempat ibadah dan puskesmas di Kecamatan Semidang Aji. Program ini kita lakukan sebagai bentuk kepedulian TNI AD kepada masyarakat di pedesaan," ujarnya.