KPU Palembang siapkan rekapitulasi suara Pilpres

id kpu, kpu palembang

KPU Palembang siapkan rekapitulasi suara Pilpres

Komisioner KPU Palembang Syarifudin (Foto: antarasumsel.com/14/Susilawati)

Palembang (ANTARA Sumsel) - KPU Umum Kota Palembang sudah menyiapkan untuk pelaksanaan rekapitulasi perolehan suara Pemilu Presiden yang telah digelar pada 9 Juli lalu.

"Pada Rabu (16/7) kita akan melaksanakan rekapitulasi perolehan suara Pilpres," kata Ketua KPU Kota Palembang, Syarifuddin, Selasa.

Menurut dia, untuk rekapitulasi perolehan suara Pilpres itu KPU Palembang juga sudah mengundang pihak terkait termasuk tim sukses dari masing-masing pasangan calon presiden-calon wakil presiden.

Selain itu, saksi dari masing-masing pasangan calon presiden-calon wakil presiden, katanya.

Ia mengatakan, mekanisme rekapitulasi perolehan suara Pilpres di KPU nanti hanya membacakan hasil rekapitulasi dari PPK.

Untuk rekapitulasi perolehan suara di tingkat kecamatan selesai semua dan sudah disampaikan ke KPU Kota Palembang.

Jadi, tinggal melakukan rekapitulasi perolehan suara Pilpres di tingkat KPU Kota Palembang, ujarnya.

Setelah selesai rekapitulasi perolehan suara Pilpres di Kota Palembang maka akan disampaikan ke KPU Sumatera Selatan, katanya.

Untuk rekapitulasi perolehan suara di tingkat KPU kabupaten dan kota sesuai jadwal dilaksanakan pada 16-17 Juli 2014, kata Anggota KPU Sumatera Selatan, Ahmad Naafi menambahkan.

Sementara untuk rekapitulasi perolehan suara Pilpres di tingkat KPU provinsi akan dilaksanakan pada 18-19 Juli mendatang, ujarnya.

Rekapitulasi perolehan suara Pilpres di tingkat KPU pusat sendiri akan digelar pada 20-22 Juli mendatang, katanya.