Ratusan massa Sumsel galang dana Palestina

id massa, galang dana palestina

Ratusan massa Sumsel galang dana Palestina

Ratusan massa melakukan aksi penggalangan dana Palestina (Foto: antarasumsel.com/14/Feny Selly)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Ratusan massa kader dan simpatisan Partai Keadilan Sejahtera Sumatera Selatan menggelar aksi solidaritas terhadap rakyat Palestina dengan long march dan penggalangan dana di sepanjang jalan protokol Kota Palembang, Minggu.

Massa bergerak mulai dari kantor DPRD Sumsel melalui jalan Kapten Arivai menuju ke jalan Jenderal Sudirman hingga Bundaran Air Mancur Masjid Agung Palembang.

Massa yang terdiri atas pemuda, masyarakat umum, dan politisi partai itu berjalan dengan rute tersebut mengiringi tronton besar yang memimpin di depan sebagai panggung pagi pimpinan PKS Sumsel.

Ketua DPW PKS Sumsel Imam Mansyur ditemui di sela acara mengungkapkan aksi tersebut merupakan aksi solidaritas kepedulian atas kemanusiaan dan kehidupan bernegara.

"Alasan selain akidah kemanusiaan, juga di Undang-Undang disebutkan segala bentuk penjajahan harus dimusnahkan," tegas dia.

Selama long march, kader dan simpatisan juga menggalang kotak dana kepada pengguna jalan dan warga yang dilintasi selama dalam perjalanan.

Dari penggalangan dana itu PKS Sumsel mengumpulkan dana hampir mencapai Rp100 juta.

"Dana yang tekumpul ini selanjutnya akan dikirimkan ke Komisi Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) selanjutnya disalurkan kepada warga Palestina yang membutuhkan," katanya.