Kesbangpol Palembang bersihan atribut kampanye Pilpres

id pembersihan atribut, kesbangpol bersihkan atribut kampanye pilpres

Palembang (ANTARA Sumsel) - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Palembang kerja sama instansi terkait  pembersihan atribut kampanye calon presiden-calon wakil Presiden pada 16 kecamatan di daerah itu, Minggu.

"Sejak pukul 00.00 WIB kami telah melakukan pembersihan atribut kampanye yang belum diturunkan tim pemenangan pasangan Capres Nomor 1 dan 2," kata Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Palembang Altur Febriansyah, Minggu.

Menurut dia, sesuai ketentuan masa tenang tidak diperbolehkan lagi ada atribut kampanye yang terpasang.

Karena itu, pihaknya dengan melibatkan anggota Satpol PP dan Dinas Perhubungan setempat melakukan pembersihan, tambahnya.

Ia mengatakan, sebanyak 150 anggota Satpol PP dan 10 anggota dari Dishub terlibat dalam pembersihan atribur kampanye itu.

Petugas pembersihan atribut kampanye itu dibagi menjadi empat zona sehingga ditargetkan secara bertahap tidak adalagi poster, spanduk dan baliho pasangan capres dan cawapres yang terpasang, katanya.

Dia menjelaskan, sasaran utama penertiban tersebut tentunya dilakukan di kawasan-kawasan strategis, seperti jalan protokol.

Namun, pihaknya tetap berharap tim peserta pilpres membersihkan sendiri alat peraga kampanye, ujarnya.

Altur menambahkan, sampai kini memang belum semua alat peraga kampanye dibersihkan tetapi ditargetkan sebelum hari pencoblosan, 9 Juli tidak adalagi yang tersisa.

Kesbangpol juga telah menyosialisasikan kepada masyarakat untuk terlibat aktif dalam menyukseskan pilpres dengan datang ke TPS dan mencoblos pada 9 Juli nanti, tambahnya.